Dari Minggu ke Sabtu, Ini Deretan Lagu Tentang Nama Hari dari Manca Buat Lo!

Senin, 02 Mei 2022 | 13:05
Madison Square Garden/YouTube

Foo Fighters akhirnya ngerasain konser live lagi setelah absen lebih dari setahun karena pandemi.

HAI-ONLINE.COM -Pada setuju nggak sob kalau misalkan musik dan lagu adalah bagian penting dari hari-hari kita?

Nah, tapi udah pada tahu belum ada lho lagu-lagu yang bertemakan nama-nama hari? Mulai dari hari Minggu sampai Senin.

Untuk membangun mood jadi lebih baik, ini rekomendasi HAI deretan lagu mancanegara bertema hari buat kalian semua!

Baca Juga: 5 Lagu Indonesia Bertema Kota Pilihan HAI, Mana Favorit Lo?

  • Sunday Rain - Foo Fighters (Album Concrete and Gold, 2017)
youtubeembedcode.com/es/
https://onlinecasinoutanlicens.nu/
youtubeembedcode.com/pl/
bookmakersaustralia.com<
Hari Minggu identik dengan mentari cerah di pagi hari, namun nggak dengan band Alternative Rock asal Washington, Foo Fighters yang berjudul ‘Sunday Rain’.

Diambil dari album tahun 2017 ‘Concrete and Gold’, lagu ini punya groove yang minimalis dan Foo Fighters melakukan pergantian pemain dimana drummer Taylor Hawkins mengambil alih departemen vokal utama.

Berarti yang mengisi drum Dave Grohl dong? Bukan! Menariknya yang mengisi part drum di lagu ini adalah Paul McCartney!

Dalam sebuah interview, Dave Grohl pernah mengungkapkan:

“Kita punya lagu di album ini berjudul ‘Sunday Rain’ yang dinyayikan Taylor, dan Paul memainkan drum. Gue buat lagu dan demonya. Gue suka banget kalau Taylor nyanyi karena dia punya suara yang keren banget! Sebenarnya gue mau main drum karena Taylor yang nyanyi. Dan dia bilang ‘lo tahu, kita harus tarik Paul McCartney buat main drum’ Banyak orang yang nggak tahu kalau Paul ngisi beberapa lagu di The Beatles juga.”

  • Blue Monday - New Order (Album Power, Corruption & Lies, 1983)
youtubeembedcode nl
https://newaustralianbookmakers.com/
Emang hari Senin kadang membuat kita mager dan capek, dan warna biru identik dengan perasaan sedih dan galau seperti yang tertuang dalam lagu New Order berjudul ‘Blue Monday’.

Lagu dari band new wave asal Inggris ini dirilis pda 7 Maret 1983 lewat Factory Records dan ditulis oleh Gillian Gilbert, Peter Hook, Stephen Morris, dan Bernard Summer.

Tahukah kamu, lagu ini digambarkan BBC sebagai penghubung krusial antara musik disko 70an dan genre dance/house yang tenar di 80an .

  • Tuesday’s Gone - Lynyrd Skynyrd (Album Pronounced 'Lĕh-'nérd 'Skin-'nérd, 1973)

‘Tuesday’s Gone’ adalah track kedua dari Lynyrd Skynyrd dari album pertama mereka bertajuk ‘Pronounced 'Lĕh-'nérd 'Skin-'nérd’ yang dirilis di tahun 1973.

Lagu yang dibawakan ulang oleh Metallica dalam album ‘Garage Inc’ ini ditulis oleh vokalis Lynyrd Skynyrd, Ronnie van Zant dan gitaris Allen Collins.

Yang berkesan, lagu ini ditulis setelah Ronnie menyadari bahwa hidup nggak akan sama lagi setelah menandatangani kontrak dengan MCA Records.

Baca Juga: 5 Lagu tentang Bulan September yang Cocok Buat Lo Dengerin, Bukan Cuma 'Wake Me Up When September Ends'

  • Wednesday Night Melody - Bleached (Album Welcome the Worms, 2016)

Sedikit berbeda dari album sebelumnya, ‘Ride Your Heart’ di tahun 2013. Vokalis band indie rock Bleached, Jennifer Clavin menggambarkan kontras di album ‘Welcome the Worms’ salah satunya lewat lagu ‘Wednesday Night Melody’.

Lagu ini adalah lagu power pop yang sangat catchy dan easy listening, cocok untuk didengarkan di hari Rabu yang kelabu sebagai moodbooster.

Chorus lagu ini sedikit mengingatkan kita kepada Jimmy Eat World era ‘The Middle’ yang kental dengan style alternative rock awal 2000an dan akhir 90an namun dengan vokal cewek dan sound yang lebih modern.

  • Thursday - Asobi Seksu (Album Citrus, 2006)

Fans shoegaze merapat! Untuk hari Kamis, HAI merekomendasikan lagu dari band shoegaze/dream pop nih sob! Ada ‘Thursday’ dari band shoegaze/dream pop asal New York, Amerika Asobi Seksu.

Kenalan dulu yuk sob sama Asobi Seksu, band ini beranggotakan Yuki Chikudate pada vokal dan keyboard dan James Hanna pada gitar dan vokal.

Thursday merupakan track dari album Citrus (2006). Lagu ini menggunakan efek dan filter tekstur pada vokalnya yang mengingatkan kita pada band shoegaze lawas semacam My Bloody Valentine, Lush, dan Cocteau Twins!

Baca Juga: 5 Lagu yang Katanya Diputar CIA saat Interogasi Tahanan, Ada Lagu Metallica Sampai Westlife

  • Friday I’m in Love - The Cure (Album Wish, 1992)

Ngaku deh, buat lo yang lagi jatuh cinta, di hari Jumat pasti pernah dengerin hits The Cure - Friday I’m in Love. Lagu ini adalah salah satu hits paling terkenal dari band British rock ini.

Friday I'm in Love adalah single kedua yang diambil dari album kesembilan The Cure, Wish yang dirilis pada 15 Mei 1992.

Selaku penulis utama lagu ini, vokalis Robert Smith mendeskripsikan lagu ini sebagai lagu yang cocok didengerin sambil angkat tangan ke atas sambil berbahagia menikmati hari dan lagu pop yang menyenangkan dan naif.

Baca Juga: Gitaris Kim Thayil Konfirmasi Adanya Kemungkinan Reuni Soundgarden!

  • Saturday Night - Suede (Album, 1996)

Siapa yang nggak suka dengan hari Sabtu? hari yang identik dengan liburan dan bersenang-senang sambil bersantai. Namun, ‘Saturday Night’ nya Suede mengambil perspektif yang berbeda dari keceriaan hari Sabtu.

Lagu ini menjadi respon terhadap kekosongan dan kebahagiaan yang dangkal kehidupan malam. Memiliki makna yang lebih gelap dari sebuah lagu cinta, video klip ‘Saturday Night’ paling nggak bisa menggambarkan lagu ini dengan sangat baik.

Menjadi single ketiga dari album ketiga ‘Coming Up’, Band british rock ini merilis lagu ini pada 13 Januari 1997 via Nude Records dan meneruskan kesuksesan single Suede sebelumnya dengan menempati posisi 6 dari Top 10 UK Singles Chart.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya