Pop Punk Berhasil Naik Lagi, Machine Gun Kelly: Ini Pencapaian Gue!

Kamis, 24 Maret 2022 | 14:21
via Kerrang.com

Machine Gun Kelly

HAI-Online.com -Dalam beberapa tahun terakhir, dinamika pop punk menjadi buah bibir banyak pihak karena berhasil merebut kembali perhatian publik.

Sebelumnya, frontman Simple Plan, Pierre Bouvier sempat menyatakan kalo pop punk saat ini sedang mengalami "masa renaisans" alias momen pencerahan dengan banyaknya artis dan band yang muncul dengan mengusung musik serupa.

Pendapat dari Pierre tersebut juga langsung diamini oleh Deryck Whibley selaku frontman Sum 41 saat mereka melepas single bareng bertajuk 'Ruin My Life' beberapa waktu lalu.

Berkenaan dengan hal tersebut, nampaknya Machine Gun Kelly pun juga menikmati momen ini yang diyakini sebagai pencapain besar yang pertama dalam kariernya.

Baca Juga: Simple Plan & Deryck Whibley 'Sum 41' Kolaborasi di Lagu 'Ruin My Life': Setelah 20 Tahun, Kami Masih Mainin pop punk!

Sejak merilis lagu 'Wild Boy' yang gagal untuk mendulang sukses di ranah hip hop, MGK pun sempat mencoba peruntungan dalam album 'Hotel Diablo' yang diklaimnya membawasensani dan gelombangemo rap dalam musiknya.

Kini denganmenanjaknyaalbum 'Tickets to My Downfall' yang dominan dengan energi pop punk, MGK pun berhasil untuk merebut puncak tanggaalbum di AS.

Bukan hanya itu, berkat album tersebut, nama MGK hilir mudik menghiasi berbagai festival akbar; menjadi headliner dan bahkan melampaui nama-nama tradisional di kancah pop punk yang harus rela ditempatkan namanya di bawah logo Machine Gun Kelly.

Dari situ, ketengilan MGK pun semakin membuncah. Tanpa ragu dan penuh percaya diri, sosok bernama asli Colson Baker ini mencetuskan pandangannya pada Billboard, "I earned that s**t,"tukasnya.

Yang mana kalo diartikan secara kasar dalam bahasa Indonesia, MGK berujar "Ini pencapaian gue, *****at!."

"Gue tahu kalo pencapaian ini membunuh sebagian besar band di komunitas karena melihat kesuksesan gue," lengkapnya lagi.

Baca Juga: Dianggap Cover Albumnya Dijiplak oleh MGK, Japanese Breakfast: Nggak Penting

"Tapi gimana lagi, emang gue yang berhak untuk mencapai itu semua. Gini, di tahun 2010, gue ngangkut drum set dan ampli secara mandiri di dalam van untuk main di Warped Tour. Gue nyetir sendiri ke Indiana dan Chicago," jelasnya terperinci melatari alasan kenapa dirinya berani menuturkan pandangannya tersebut.

Melalui cerita tersebut, Colson Baker pun juga merefleksikan pandangan dan sumbangsih besarnya sebagai artis, sampai kemudian dirinya juga kini mulai mahir dan menginspirasi banyak orang dalam memainkan gitar.

"Era 2010-an adalah era yang sangat tepat untuk penyanyi dan juga rapper, yang mana gue juga masuk dalam bagian tersebut," kenangnya.

"Gue nggak mau nyebut kalo gue adalah gitaris yang baik. Tapi asal tahu aja, gue mainin gitar gue sendiri. Bukan playback," cetusnya sembari merujuk pada penolakannya pada performa gitaris yang kerap memainkan lagu dengan rekaman track di baliknya.

Baca Juga: Beredar Rumor Justin Bieber Bakal Konser di Jakarta, November Nanti

"Gue nggak peduli kalo gue sering dijadikan kambing hitam oleh banyak orang. Terserah. Yang jelas gue jauh lebih punk rock dari kalian semua, karena gue mau mengerjakan semuanya secara mandiri," tukasnya penuh yakin.

Dalam percakapan yang sama, MGK pun akhirnya berbicara tentang album terbarunya 'Mainstream Sellout'; sebuah album penuh pengorbanan yang "menyiksa dirinya."

"Penyiksaannya bener-bener berat," ceritanya menjelaskan proses pembuatan album barunya. "Apakah gue harus menyiksa diri sendiri dulu atau emang gue menikmati proses album ini? Mungkin. Kadang gue cuma menyadari setiap bangun di pagi hari, kalo gue emang adalahmainstream sellout," tegasnya.

Baca Juga: Review Album Paseser: Rangkuman Megah nan Sederhana dari Lorjhu Khas Pulau Madura

Rilis pada hari Jumat besok alias 25 Maret 2022 mendatang, album ini juga diproduseri oleh kolaborator barunya, Travis Barker.

Menandai album barunya tersebut, MGK juga mencanangkan sebuah tur bertajuk "Mainstream Sellout Tour" yang bakal digelar bareng Avril Lavigne pada bulan Juni nanti.

Anyway, buat para pencinta pop punk dan yang getol banget sama genre ini, setuju nggak sama pernyataan penuh keyakinan sama MGK di atas?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya