Review Uncharted, Petualangan Seru Sully dan Nate Memburu Harta Karun

Kamis, 17 Februari 2022 | 20:00
IMDb

Mark Wahlberg sebagai Sully dan Tom Holland sebagai Nate di Uncharted

HAI-Online.com - Film Uncharted yang diadaptasi dari video game populer akhirnya tiba di bioskop Indonesia. Bagi kalian yang pernah memainkan game-nya tentu harus menonton film ini.

Film garapan sutradara Ruben Fleischer ini dibintangi oleh dua aktor ternama sebagai pemeran utama yaitu Tom Holland yang berperan sebagai Nathan Drake dan Mark Wahlberg yang berperan sebagai Victor "Sully" Sullivan.

Baca Juga: Review Marry Me, Sajikan Hubungan Romantis Cewek Populer dengan Cowok Biasa

Selain itu, film bergenre aksi petualangan ini juga dibintangi aktor keren lainnya seperti Antonio Banderas sebagai Santiago Moncada, Sophia Ali sebagai Chloe Frazer, dan Tati Gabrielle sebagai Braddock.

Film ini menyajikan banyak adegan aksi yang pastinya begitu seru dan sangat menghibur. Selain itu, menampilkan juga beberapa adegan khas yang ada di dalam video game-nya.

Buat kalian yang penasaran tentang kisah petualangan Sully dan Nate di film Uncharted bisa langsung menontonnya di bioskop XXI seluruh Indonesia mulai 16 Februari 2022.

Sinopsis

IMDb

Mark Wahlberg sebagai Sully dan Tom Holland sebagai Nate di Uncharted

Film Uncharted ini menceritakan kisah petualangan Sully dan Nate yang memburu harta karun. Nathan Drake merupakan seorang remaja yang memiliki pengetahuan yang luas kemudian direkrut oleh pemburu harta karun bernama Sully.

Mereka mencari harta karun dari Ferdinand Magellan yang telah tersimpan selama 500 tahun lamanya. Usut punya usut, ternyata keluarga Moncada juga telah memburu harta karun tersebut selama bertahun-tahun dan Santiago Moncada meyakini bahwa peninggalan Magellan adalah milik mereka.

Di saat yang sama Nate meyetujui ajakan Sully dikarenakan Sully menyebut nama kakaknya Sam. Seketika Nate langsung teringat kakaknya yang sudah menghilang bertahun-tahun.

Mereka berdua akhirnya berusaha mencari petunjuk di mana Magellan sembunyikan harta karunnya. Akan tetapi, perjalanan mereka menempuh tantangan setelah Chloe bergabung yang mana juga mencari harta karun tersebut.

Bukan cuma itu saja, Braddock yang disuruh olehSantiago Moncada juga mencoba untuk mengawasi gerak-gerik mereka.

Mampukah Nate dan Sully menemukan harta karun Magellan sekaligus mencari tahu kebenaran tentang keberadaan kakak Nate?

Baca Juga: Review Moonfall, Sajikan Aksi Astronaut yang Coba Selamatkan Bumi dari Runtuhnya Bulan

Review

IMDb

Tom Holland sebagai Nate dan Sophia Ali sebagai Chloe di Uncharted

Film Uncharted ini membuat para penontonnya bakal merasakan aksi petualangan yang seru sekaligus mendebarkan. Mungkin mirip Indana Jones, tetapi karena diadaptasi dari game, tentu vibesnya berbeda.

Keseruan itu sudah ada sejak awal film, penontonnya dibuat ikut memahami apa yang terjadi dengan Nate dan kakaknya. Selain itu, bisa dibilang film ini menyajikan cerita yang memang mudah dicerna oleh para penontonnya, termasuk soal harta karun Magellan yang Nate dan Sully cari.

Sayangnya, alur cerita film ini begitu cepat sehingga keseruan yang baru saja dirasakan sangat cepat berubah. Bisa dibilang tidak keseluruhan part yang ada di video game terdapat di film ini.

Yap, mungkin pertimbangan durasi jadi alasan utama, tetapi secara garis besar penontonnya masih bisa merasakan dengan jelas keseruan alur cerita dan tegangnya aksi dari Nate dan Sully.

Selain itu, akting Tom Holland juga masih menjadi sorotan dikarenakan tampilannya yang nggak bisa diam, masih terbayang seperti Peter Parker.

Sorotan lainnya, ada adegan saat Nate dipukul pingsan oleh Chloe, Tom Holland bangun dan kemudian bicara seperti biasa kepada Sully, layaknya nggak terjadi apa-apa.

Secara logika, jika orang bangun dari pingsan pasti keliyengan dan belum bisa menyadari diri dalam kondisi normal.

Baca Juga: Review Peter Rabbit 2, Kesetiaan Peter Rabbit Terhadap Teman-temannya Diuji

Selain itu, terlalu mudah juga mendapatkan salib dari pelelangan, padahal diawasi oleh banyak penjaga dan secara logika keamanan akan sangat ketat, apalagi salib itu merupakan barang langka yang umurnya ratusan tahun.

IMDb

Salib di Uncharted

Memang secara keseluruhan film ini diadaptasi dari game, tetapi pada saat Nate terjun dari pesawat dan sempat menabrak box yang besar juga nggak masuk akal, karena jika terbentur bisa bikin nggak sadarkan diri.

Lalu, ketika dia berada di atas mobil saat sedang di langit pun dirinya masih bisa berdiam diri secara normal, padahal situasinya mobil itu sedang melayang berputar di udara.

Namun, apresiasi perlu diberikan juga kepada sutradara dan penulis karena bisa meringkas cerita dari game ke dalam film yang berdurasi 2 jam dan tentunya masih begitu seru untuk dinikmati.

Selain itu, unsur komedi yang ditambahkan ke dalam film Uncharted pun dirasa sangat pas, sehingga penontonnya masih bisa tertawa ketika melihat adegan aksi dari Nate dan Sully yang terbilang berbahaya.

Yap, meski ada kekurangan dan kelebihan, film Uncharted ini bisa dibilang film yang penuh dengan petualangan yang bikin penontonnya terhanyut dalam suasana. Mungkin bagi para penggemar gamenya, film ini cukup seru untuk dinikmati.

Nah, buat kalian yang penasaran dengan film Uncharted, langsung aja saksikan di bioskop XXI kesayangan kalian mulai 16 Februari 2022. (*)

Baca Juga: Review The 355, Bersatunya Agen Rahasia Demi Merebut Senjata Rahasia yang Berbahaya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya