Review Marry Me, Sajikan Hubungan Romantis Cewek Populer dengan Cowok Biasa

Sabtu, 12 Februari 2022 | 21:05
Barry Wetcher/Universal

Kat Valdez (Jennifer Lopez) dan Charlie Gilbert (Owen Wilson) di film Marry Me

HAI-Online.com - Film Marry Me garapan sutradara Kat Coiro akhirnya hadir di bioskop Indonesia. Bagi penggemar film yang suka dengan romantis yang ceritanya nggak biasa, maka harus menonton film ini.

Film Marry Me diperankan oleh dua aktor kawakan yaitu Patrick Wilson dan Jennifer Lopez sebagai Charlie dan Kat Valdez.

Selain dua nama beken itu, film ini juga dibintangi aktor keren lainnya seperti John Bradley sebagai Colin, dan Sarah Silverman sebagai Parker.

Baca Juga: Review Moonfall, Sajikan Aksi Astronaut yang Coba Selamatkan Bumi dari Runtuhnya Bulan

Film ini menyajikan banyak makna tentang cinta yang membuat penontonnya juga ikut merasakan adegan romantis menyentuh yang ditunjukkan Kat dan Charlie.

Selain itu, unsur komedi juga cukup ditonjolkan dalam film ini. Buat kalian yang penasaran apa yang terjadi dengan Kat dan Charlie bisa langsung tonton Marry Me di bioskop XXI seluruh Indonesia mulai 11 Februari 2022.

Sinopsis

Barry Wetcher/Universal

Charlie Gilbert (Owen Wilson) dan Kat Valdez (Jennifer Lopez) di film Marry Me

Film Marry Me menceritakan kisah Kat Valdez yang merupakan selebriti populer dan sedang menjalin hubungan dengan Bastian (Maluma) yang juga merupakan penyanyi ternama. Publik mengenal mereka sebagai pasangan duet dan juga pasangan kekasih.

Namun, saat single hit Kat dan Bastian "Marry Me" menjadi populer, mereka bermaksud untuk mengadakan konser dan menikah di depan publik dalam sebuah upacara yang akan disiarkan di berbagai platform.

Sementara itu, guru matematika sekolah menengah yang statusnya kini sudah bercerai, Charlie Gilbert, diajak ke konser 'Marry Me' oleh putrinya Lou dan sahabatnya Parker.

Akan tetapi, ketika Kat ingin menyanyikan single Marry Me di atas panggung, dia mengetahui bahwa sang kekasih yaitu Bastian telah berselingkuh. Seketika dia mengalami keterpurukan dan menjadi nggak fokus di atas panggung.

Saat itu juga video perselingkuhan tersebar dan Kat yang berada di atas panggung merasa down melihat penonton sedang membicarakan kejadian itu. Dikarenakan konser dan upacara pernikahan harus tetap berlanjut, maka dia secara tiba-tiba nggak jadi menikahi Bastian, tetapi malah seorang penonton yaitu Charlie.

Seketika semua orang kaget melihat keputusan Kat yang memilih Charlie. Saat itulah banyak rintangan yang mereka hadapi dan banyak yang mempertanyakan apakah cinta mereka akan berjalan dengan mulus atau semua itu hanya kepura-puraan?

Baca Juga: Review Peter Rabbit 2, Kesetiaan Peter Rabbit Terhadap Teman-temannya Diuji

Review

Film Marry Me ini membuat para penontonnya bakal merasakan ikatan cinta Kat dan Charlie yang begitu kuat. Bukan sekadar itu saja, penonton juga bakal ikut tersentuh dengan perlakuan Charlie kepada Kat.

Pada awalnya memang film ini bakal menampilkan kehidupan Kat yang penuh dengan kekayaan dan popularitas. Bisa dibilang begitu relate dengan selebriti masa kini yang setiap gerakannya harus diabadikan dalam bidikan kamera dan menjadi konten media sosial. Bahkan, kehidupan pribadi mereka juga akan terus terpantau publik.

Bisa dibilang juga film ini sungguh berbeda dari film romantis lainnya, karena benar-benar memperlihatkan fenomena yang nggak biasa yaitu seorang selebriti populer yang menikahi orang biasa.

Jalan ceritanya yang fresh membuat penontonnya bakal terus menantikan perjuangan cinta Charlie kepada Kat. Selain itu, pas awal film ada adegan Jennifer Lopez yang tampil dalam sebuah panggung besar, ini terasa seperti konser beneran dan terbilang begitu niat.

Selanjutnya, apresiasi perlu diberikan kepada Jennifer Lopez yang berhasil memerankan sosok Kat yang penuh dengan tekanan di balik popularitasnya. Bukan hanya itu, dia juga mampu membawa penontonnya merasakan adegan romantis yang ditunjukkannya.

Apresiasi juga patut diberikan kepada Patrick Wilson yang berperan sebagai Charlie. Tampilannya begitu pas banget dengan guru SMA pada umumnya, dan orang yang hidup tanpa media sosial. Selain itu, kedekatannya dengan sang anak juga membuat penontonnya merasa tersentuh.

Barry Wetcher/Universal

Lou (Chloe Coleman) dan Charlie Gilbert (Owen Wilson) di film Marry Me

Baca Juga: Review The 355, Bersatunya Agen Rahasia Demi Merebut Senjata Rahasia yang Berbahaya

Meski begitu, ada beberapa catatan dalam film ini, salah satunya pengambilan gambar cut to cut yang terlalu cepat terutama pada awal film. Hal ini membuat penontonnya pusing.

Selain itu, sorotan juga diberikan kepada pemeran Bastian yaitu Maluma yang menandai debutnya di sebuah film. Bisa dikatakan kemampuan aktingnya masih jauh dari harapan, kata lainnya begitu kaku dan nggak menunjukkan sosok cowok yang patah hati atau cowok yang sedang kasmaran bersama Kat.

Ada salah satu adegan dimana dia ketahuan selingkuh, namun ekspresinya biasa aja padahal dia akan kehilangan sosok wakita yang dicintainya. Sedangkan, di saat yang sama Kat sudah memperlihatkan akting yang bagus yaitu merasakan patah hati yang luar biasa saat tau Bastian selingkuh. Ini adalah hal yang jomplang.

Barry Wetcher/Universal

Bastian (Maluma) dan Kat Valdez (Jennifer Lopez) di film Marry Me

Selain itu, banyaknya adegan yang full dialog mungkin akan membuat penontonnya menjadi bosan. Akan tetapi, semua itu menjadi pas ketika ada beberapa unsur komedi yang ditampilkan, sehingga membuat penonton menjadi terhibur.

Yap, meski ada kekurangan dan kelebihan, film ini menampilkan adegan romantis yang berkesan antara selebriti populer dengan cowok biasa. Mungkin bisa dibilang juga banyak quotes romantis yang disajikan dalam film ini yang bikin penontonnya terhanyut dalam suasana.

Nah, buat kalian yang penasaran dengan film Marry Me, langsung aja saksikan di bioskop XXI kesayangan kalian mulai 11 Februari 2022.

Baca Juga: Review The Matrix Resurrection, Kembalinya Neo dan Trinity ke Dunia Matrix

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya