Yeay! Nobar Final AFF 2021 Indonesia vs Thailand Boleh Digelar di Kafe dengan Prokes

Selasa, 28 Desember 2021 | 15:22

Yeay! Nobar Final AFF 2021 Indonesia vs Thailand Boleh Digelar di Kafe dengan Prokes

HAI-Online.com- Semarak piala AFF 2021 nggak lagi cuma bergemuruh di media sosial, namun gelaran finalnya bakal bisa dirasakan langsung saat nonton bersama (nobar).

Yap, seiring dengan terkendalinya kasus Covid-19 belakangan ini,Polda Metro Jaya akhirnya memberikan satu kabar gembira bahwa pihaknya telah resmi memersilakan masyarakat untuk menggelar acara nobar final Piala AFF 2021 antara Tim Nasional Indonesia melawan Timnas Thailand.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dikutip HAI dari Kompas.com, pada Selasa (28/12/2021) ini menyatakan kegiatan nobar diperbolehkan dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Nobar pas final AFF misal di kafe dan sebagainya, harus sesuai ketentuan," ujar Zulpan kemarin.

Baca Juga: Gara-gara Terkesan Mengejek Lawan, Asnawi Mangkualam pun Dimarahi Bokapnya

Menurut Zulpan, setiap penyelenggara nobar final AFF pada Rabu (29/12) besok harus memperhatikan penggunaan masker, jaga jarak fisik, hingga pembatasan jumlah peserta di lokasi.

Selain itu, setiap lokasi nobar juga kudu mewajibkan pengunjungnya memakai aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan peserta nobar telah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Pertama ketentuan kapasitas harus sesuai PPKM, di DKI Jakarta maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal. Dan applikasi PeduliLindungi harus dimiliki semua tempat yang menyelenggarakan Nobar," pungkas Zulpan.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada pertandingan final Piala AFF 2020 yang digelar dalam format dua leg.

Leg pertama final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand, bakal dilangsungkan pada Rabu (29/12/2021) besok.

Kemudian, leg kedua final Piala AFF 2020 akan digulirkan pada Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Baca Juga: Berita Duka, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia

Dua leg pertandingan final Piala AFF 2020 tersebut bakal digelar di Stadion Nasional, Singapura. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya