Film Superhero Sering Dipandang Sebelah Mata, Tom Holland: Semua Film Itu Setara

Senin, 27 Desember 2021 | 09:05
Marvel

Tom Holland

HAI-Online.com – Pemeran PeterParker dalam 'Spider-Man: No Way Home' Tom Holland menungkapkan pendapatnya soal film superhero yang bagi sebagian orang, termasuk sutradaraveteran Martin Scorsese levelnya berada di bawah film dengan tema lainnya.

Dalam wawancara terbaru dengan The Hollywood Reporter,Tom Holland berpendapat, semua film beradaitu levelnya sama.

"Gueudah pernah terlibat film Marvel dangue juga pernah terlibat membuat film yang menjadi perbincangan di Piala Oscar," ucap Tom Hollandseperti dikutipPeople, Sabtu (25/12/2021).

Yang membedakan satu film dengan lainnya, ia menambahkan, adalahbudget produksinya.

"Satu-satunya perbedaan adalah biaya pembuatan satu film lebih mahal dari film lain," imbuhnya.

Baca Juga: Trailer Kedua Film 'Uncharted' Dirilis, Tampilin Sully dengan Kumis Ikoniknya

Menurutnya, jika membahas cara para aktor mendalami karakter hingga cara sutradara menggambarkan alur cerita, nggak ada perbedaan antara film superhero dengan film-film Oscar.

"Hanya dilakukan pada skala yang berbeda,gue pikir itu adalah wujud seni," tandasnya.

Tom Holland kemudian menyebut sederet aktor Marvel seperti Robert Downey Jr., Benedict Cumberbatch, dan Scarlett Johansson yangjugaudah sering main didua jenis film tersebut.Ia punyakin para bintang Marvelbakal setuju dengan pendapatnya.

Terpisah, Presiden Marvel Studio, Kevin Feige, dalam wawancaranya baru-baru ini dengan THR juga berharap badan pemberi penghargaan seperti Academy Awards untuk Piala Oscar paham bahwa senistorytelling dan seni blockbuster populer seperti film superheroitu setara.

"Guepikir kedua jenis film ini layak mendapatkan pengakuan," ujar Feige.

Menurutnya, nggak ada perbedaan antara momen ketika para penonton bersorak melihat aksi di layar lebar dengan momen saat para penonton menangis karena film dengan genre berbeda.

Baca Juga: Kadung Terungkap di No Way Home, Tom Holland Umbar Pengalaman Main Bareng 2 Spider-Man

FYI, sutradara Martin Scorsese sempat menjadi sorotan usaimengungkapkan pernyataan yang dianggap menyudutkan tema film tertentu pada 2019 lalu.Saatituiamengomentari keberadaan film superhero yang mendominasi layar lebar.

"Yangaku pikirkan tentang mereka adalah taman hiburan. Ini (film tema superhero) bukan film yang memberikan pengalaman emosional dan psikologis para penonton,"ujarnya saatitu.

Namunsebulanusai pernyataan kontroversial tersebut, Scorsese memberikan klarifikasilewatThe New York Times.Dia mengakui bahwa franchise seperti Marvel dibuat oleh orang berbakat.

Scorsese menegaskan, fakta bahwadirinya nggak tertarik dengan tema film tertentu hanyalah masalah perbedaan selera yang berbeda-beda tiap orang.

"Banyak franchise dibuat oleh orang-orang berbakat dan luar biasa,kalian dapat melihatnya sendiri di layar lebar. Fakta bahwa film itu nggak menarik bagi saya hanyalah masalah selera pribadi," bebernya. (*)

Baca Juga: Cerita Singkat Para Pemeran Peter Parker yang Cinlok,Nggak Jarang Kandas

Editor : Alvin Bahar

Sumber : The Hollywood Reporter

Baca Lainnya