Lomba Sihir, Tashoora, & Marigold Hadir di Edisi Terakhir dari Kompilasi Sun Eater, 'Sounds Cute, Might Delete Later'

Jumat, 17 Desember 2021 | 16:36
Sun Eater

Cover Art 'Sounds Cute, Might Delete Later' Edisi Desember

HAI-Online.com - Lomba Sihir, Tashoora, dan Marigold resmi menutup daftar rilisan hemat anggaran milik Sun Eater di akhir tahun ini dengan kompilasi berjudul 'Sounds Cute, Might Delete Later'.

Edisi bulan Desember ini menjadi edisi ke-5 sekaligus akhir dari 11 lagu yang telah dirilis oleh Sun Eater sebelumnya lewat sejumlah musisi yang terlibat di dalamnya.

Kali ini, Lomba Sihir, Tashoora dan Marigold yang didaulat untuk meneruskan estafet sebelumnya setelah diperkuat oleh beberapa musisi seperti Aldrian Risjad, Rayhan Noor, Hindia, Glaskaca, dan lain sebagainya.

Edisi kali ini memuattiga buah lagu yang dibawakan oleh masing-masing band, dengan 'Pesona' yang dibawakan dengan aura city pop dari Lomba Sihir, 'Gemini' yang bernuansa disko milik Marigold yang berkolaborasi bareng Rubina, serta nomor anthemic dari Tashoora berjudul 'Safi'.

Baca Juga: Pengen Atasi Masalah Tunawisma dan Kelaparan, Kanye West Rela Semua Rumahnya Diubah Jadi Gereja dan Panti Asuhan: Gue Homeless!

Kerangka dan ide dari judul 'Sounds Cute, Might Delete Later' sendiri diakui terinspirasi dari frasa"felt cute, might delete later" yang kerap dijumpai di unggahan media sosial.

Masih berkelindan dengan frasa tersebut, tiga lagu mutakhir dari edisi Desember kompilasi ini pun berisikan materi ringan yang lama terpendam dan nggak sempat dirilis.

"Lagu 'Gemini' sebenarnya udah diciptain dan dibawain oleh Marigold sejak 2018, tapi kami olah ulang dengan mengajak Rubina untuk memperkuat departemen vokal," ujar pembetot bass dari Marigold, Faisal.

Sementara itu, Tashoora yang mengalami beberapa perubahan di berbagai lini - termasuk gaya musikalitas - cukup antusias untuk menyambut hadirnya EP Kompilasi ini.

Menurut mereka,melalui lagu 'Safi' yang telah disimpan sejak 2020 ini menjadi pengantar yang pas untuk memperkenalkan kembali evolusi dari Tashoora lewat kompilasi 'Sounds Cute, Might Delete Later'.

Baca Juga: Corey Taylor: Alice in Chains Adalah Salah Satu Band Rock Terbaik yang Pernah Ada, Mendiang Layne Staley Emang Keren!

"Safi adalah pesan untuk merekam situasi kebebasan berpendapat yang kerap ditemui di media sosial. Atas nama bebas, beberapa kali upaya untuk menghadirkan keadilan dan kesetaraan menjadi terpinggirkan," ungkap Dania selaku frontman dari Tashoora.

Berbeda dengan dua kompatriotnya yang merilis dua materi tabungannya, Lomba Sihir melakukan pendekatan yang cukup lain untuk menggarap kompilasi ini.

Materi paling mutakhir dari Baskara dkk yakni 'Pesona' baru dikerjakan dan masih memiliki benang merah dengan debut album mereka 'Selamat Datang di Ujung Dunia'.

Perspektif indahnya kehidupan malam di kota Jakarta adalah tema yang dibentuk oleh Lomba Sihir melalui 'Pesona'.

Baca Juga: Jadwal Babak Playoff Hari ke-7 M3 Mobile Legends, RRQ Hadapi Blacklist

Telah rilis per hari Jumat (17/12/2021), kompilasi 'Sounds Cute, Might Delete Later' pun menutup rangkaian kompilasi hemat anggaran yang diinisasi oleh Sun Eater.

Menurutmu, lagu mana nih yang paling pas untuk menutup akhir tahun 2021 ini, fren?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya