Review Follow Me, Kisah Vlogger yang Berawal dari Medsos hingga Akhirnya Terjebak di Escape Room

Jumat, 26 November 2021 | 10:05
IMDb

Film Follow Me

HAI-Online.com - Bagi penggemar film horror pastinya selalu menanti film apa yang bakal hadir di bioskop.

Nah, buat kalian yang bingung mau nonton apa akhir-akhir ini, mending coba nonton 'Follow Me'

Film karya sutradara Will Wernick ini menceritakan seputar dampak media sosial yang membuat siapa saja nggak bisa membedakan mana dunia nyata dan mana yang dunia maya.

Baca Juga: Review Last Night In Soho: Melihat Kehidupan Sandie di Tahun 60-an yang Penuh Misteri

Film ini dibintangi sederet pemain film yang juga pernah main di film horror sebelumnya seperti Keegan Allen sebagai Cole, Holland Roden sebagai Erin, Denzel Whitaker sebagai Thomas dan masih banyak lainnya.

Bagi para pecinta film yang ingin melihat film seperti 'Escape Room' tapi dengan gaya yang berbeda, maka film 'Follow Me' bisa jadi pilihan kalian.

Nah, kalo memang penasaran tentang keseluruhan alur filmnya, langsung aja tonton di bioskop Cinema XXI kesayangan kalian di seluruh Indonesia mulai tanggal 26 November 2021.

Sinopis

IMDb

Film Follow Me

Film ini menceritakan kisah Cole (Keegan Allen) yang merupakan seorang vlogger memiliki banyak follower. Kegiatan apapun selalu ia jadikan konten dan selalu mencoba untuk live streaming.

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-10 akun medsosnya, Cole mencoba untuk mencari sesuatu hal baru yang menantang dan jawabannya ada di Russia.

Ia bersama temannya yang lain yaitu Erin (Holland Roden), Thomas (Denzel Whitaker), Dash (George Janko), dan Sam (Siya).

Berawal dari ide Dash yang mengaku memiliki teman dari Russia bernama Alexei. Ia digambarkan sebagai sosok kaya dan bisa melakukan apapun untuk mereka.

Bahkan, ia juga bisa membawa mereka ke sebuah tempat bernama Escape Room. Mendengar hal tersebut, Cole setuju untuk melakukan konten spesial ulang tahun di tempat tersebut.

Setibanya di Russia, kelima remaja itu masih menikmati suasana menyenangkan layaknya sebuah liburan. Cole mencoba mengabadikan semua momen perjalanannya dengan kameranya dan terus menyajikan konten untuk para followersnya.

Mereka menikmati hari yang indah bersama Alexei, namun sebuah insiden terjadi di bar, di mana Erin diganggu oleh beberapa orang dan Cole yang kesal mencoba untuk melawan orang itu.

Berawal dari situ, ketegangan mulai terjadi. Cole menganggap situasi mereka di Russia jadi nggak aman. Singkat cerita, Cole dkk akhirnya bisa berkesempatan mengunjungi tempat menyeramkan bernama Escape Room.

Mereka berlima pun masuk, namun Cole menyadari ada sesuatu yang nggak beres di tempat itu yang menimpa dirinya dan teman-temannya.

Mampukah Cole menemukan maksud di balik Alexei yang menggiring mereka ke tempat itu dan keluar dari sana? Langsung aja temukan jawabannya dengan menyaksikan filmnya.

Baca Juga: Review Venom: Let There Be Carnage, Venom Tampil Berbeda Disertai Hadirnya Musuh Baru yang Kurang Ditonjolkan

Review

IMDb

Follow Me

Film yang disutradarai Will Wernick ini menceritakan kisah Cole yang terobsesi dengan media sosial. Saking terobsesinya kegiatan apapun selalu ia jadikan konten guna memuaskan para followersnya.

Pada awal filmnya para penontonnya bakal ditampilin aksi Cole yang menjadi vlogger hingga akhirnya tiba di Rusia. Pada awal film mungkin penonton sudah bisa menebak ini semua mengenai media sosial.

Mungkin pas awal ketika video vlog Cole ditunjukkan dan ketika ia menggenggam kameranya, sedikit membuat penontonnya rada pusing karena shaking yang sangat berlebih.

Selain itu, ada juga sorotan lain terkait akting para pemerannya yang terlihat tampak kaku sebut saja Dash dan Sam. Mereka terlihat canggung meskipun diceritakan kalo keduanya adalah sahabat dari Cole.

Film ini juga pantas dibilang bergenre horror misteri karena menyajikan beberapa adegan yang bikin para penontonnya bakal nutup mata karena adegan gore yang ditampilkan. Mengenai jalan ceritanya, awalnya memang sedikit bosan karena masih menceritakan seputar kesenangan Cole dkk di Russia.

Namun, menjelang tengah ke akhir bisa dikatakan semuanya sangatlah seru. Perlahan penonton bakal menemukan potongan misteri yang terjadi sama Cole dan rekannya.

Sesuai dengan obsesinya sebagai vlogger, karakter Cole digambarkan sebagai cowok yang selalu nggak serius dalam menghadapi sesuatu, ia selalu menganggap remeh suatu hal dan selalu bercanda termasuk ketika teman-temannya sedang dalam bahaya.

Baca Juga: Review Candyman: Kembalinya Teror Sosok Legenda Bagi Orang yang Berani Menyebutkan Namanya

Tentu pemeran Cole patut diapresiasi karena bisa menggambarkan keadaan yang dialaminya dalam film dengan sangat baik.

Bahkan, ketika ia sadar teman-temannya dalam bahaya, ia sudah bukan sebagai vlogger lagi melainkan mencoba seperti kebanyakan orang yang memakai instingnya untuk menyelamatkan mereka.

Tetapi, ada sorotan juga terkait pemeran lainnya yang merupakan teman dari Cole. Saat lolos dari Escape Room, mereka tampak biasa saja ekspresinya padahal sudah melalui rintangan yang menyebabkan nyawa mereka bisa terenggut.

Terlepas dari itu semua, film Follow Me sangat mencerminkan kejadian yang banyak dialami orang-orang di era media sosial seperti ini di mana masih banyak yang mudah percaya dengan orang yang tak dikenalnya melalui medsos.

Padahal belum tentu semua orang itu baik di medsos, bisa saja aslinya adalah orang yang jahat.

Selain itu, patut diapresiasi soal plot twistnya sih yang benar-benar juara. Menjelang tengah ke akhir film, penonton tampak dibawa melewati beberapa situasi yang pastinya bikin kesel dan nggak terduga.

Meski begitu, semua yang dilakukan orang-orang kepada Cole di film ini bisa dibilang sangatlah berlebihan sih.

Yap, bagi yang penasaran dengan plot twistnya langsung aja tonton di bisokop kesayangan kalian ya. (*)

Baca Juga: Review Film Encanto: Pesan Indah Buat Keluarga, yang Penuh dengan Magis

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya