Tom Morello Ketika Ditanya Saran untuk Voice of Baceprot: Mereka Pasti Baik-baik Aja di Eropa, Justru Gue yang Harus Minta Saran dari Mereka!

Sabtu, 06 November 2021 | 14:14
TRAVIS SHINN PHOTOGRAPHY

Tom Morello

HAI-Online.com - Sudah bukan rahasia lagi kalo Tom Morello adalah salah satu musisi yang sangat mengagumi Voice of Baceprot (VoB).

Dari beberapa waktu lalu, dirinya secara terbuka mengakui kalo VoB adalah entitas musik yang dibutuhkan saat ini - murni, muda, dan berani.

Awalnya VoB mendapatkan perhatian dari Tom Morello setelah mereka bawain ulang lagu ikonik 'Guerilla Radio' milik Rage Against The Machine (RATM), grup andalan dari Tom.

"Cover Guerrilla Radio #RATM versiIndonesia ngerock abis," kata Tom Morello saat itu, menganggapi unggahan akun Twitter VoBsaat nge-cover lagu Rage Against The Machine tersebut.

Sejak itu, hubungan antar keduanya terbangun dengan hangat meski belum pernah ketemu secara langsung.

Baca Juga: Voice of Baceprot Rilis Video Cover Rage Against The Machine, Tom Morello: Amazing

Nggak lama setelah dipuja-puja oleh banyak pihak, VoB pun melesat jauhdengan menelurkan berbagai single dan juga rencana besar setelah ini.

Beberapa minggu lagi bahkan VoB juga bakal melangsungkan mimpi besar mereka untuk berangkat tur ke empat negara di Eropa dengan tajukFight Dream Believe European Tour 2021.

Baca Juga: Gapai Mimpi Terbesar, Voice of Baceprot Berangkat Tur Eropa di Akhir Tahun!

Untuk menghubungkan kembali pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan oleh VoB, HAI pun iseng nanyain tentang VoB saat ngobrol bareng Tom di awal pekan lalu.

Buat seorang Tom Morello, mimpi yang telah diraih oleh VoB untuk tur Eropa ini sama sekali nggak mengagetkannya karena mereka emang pantes mendapatkan ini.

"Mereka udah menjalani hidup di sebuah konsep yang kita kenal sebagai semangat Rock & Roll," ujar Tom Morello bersemangat.

"Ada hal yang membuat aku jatuhcintasama Rock & Roll dan musik, dandari yang aku lihat,mereka udahmempunyai semua hal itu," lengkapnya lagi.

Baca Juga: Interview HAI dengan Tom Morello: Rekam Album Pake Hape Gara-gara Lockdown!

Tentu sikap retoris dan diplomatis yang keluar dari TomMorello pun makin membuat HAI untuk usil nanyain, "apakah ada saran tertentu yang bisa disampaikan buat VoB?"

Dan dengan lantangnya pun Tom langsung berkelakar, "Hahaha mereka (VoB) nggak perlu minta saran dariku, justru aku yang perlu saran dari mereka.Mereka udah melakukan yang terbaik dan pasti bakal baik-baik aja di Eropa, percaya deh," lanjut Tom kemudian.

Tom Morello pun melanjutkan lagi dengan pujian dan pesan penting bagi VoB untuk terus menjaga protokol kesehatan di tengah jadwal padat tur Eropa mereka.

"Yang terpenting jaga kesehatan aja, jangan lupa pake masker, semua kru yang berangkat dipastikan udah vaksin. Satuhal lagi yang bisa kukatakan, kalo aku turut berbahagia untuk mereka, dan aku sangat bangga sama mereka," pungkasnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya