Umumkan Album Baru, Spoon Langgengkan Aura Rock & Roll di Single 'The Hardest Cut'

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21:05
Press Photo by Oliver Halfin

Spoon, 2021

HAI-Online.com - Berangkatmelalui hangatnya energi southern rock dan intisari blues murni yang berpusat di Austin, Texas; Spoon menjadi salah satu grup rock kompleks yang patut mendapatkan atensi lebih.

Uniknya sejakkarier panjangnya yang dimulai pada 1993 lalu, Spoon belum pernah merekam kesembilan album penuhnya di tanah kelahiran mereka tersebut.

Namun kini mereka tersadarakan magisyang dihadirkan daritanah sucirock & roll tersebut lewat single terbaru 'The Hardest Cut' untuk membuka album terbaru mereka.

Betul sekali. Spoon akhirnya merekam seluruh trek album ke-10 'Lucifer On The Sofa' di Austin demi mendapatkan lagi kebrengsekanoptimal dari rock & roll yang mereka usung.

Album 'Lucifer On The Sofa' sendiri dijadwalkan akan hadir pada 11 Februari 2022 mendatang via label kesayangan mereka, Matador Records.

Baca Juga: Snoop Dogg Sebut Dr. Dre Lagi Garap Lagu Baru untuk Game 'Grand Theft Auto'

Kuintet yang kini dihuni oleh Britt Daniel (vokal, gitar), Jim Eno (drums), Alex Fischel (kibor, gitar), Gerardo Larios (gitar, kibor), danBen Trokan (bass, kibor)ini mendespriksikan 'Lucifer on the Sofa' sebagai produk dari Spoon yang paling intim dan intens. Lo juga udah bisa pra-pesan di sini.

Berikut artwork dan tracklist untuk 'Lucifer on the Sofa':

Edel Rodriguez

Spoon - Lucifer on the Sofa Art Cover

1. Held

2. The Hardest Cut

3. The Devil & Mister Jones

4. Wild

5. My Babe

6. Feels Alright

7. On The Radio

8. Astral Jacket

9. Satellite

10. Lucifer On The Sofa

Baca Juga: Ngebut Setelah Debut Album, Black Country, New Road Lepas Single Baru untuk Album Kedua

Terinspirasi dari kejujuran dan kemurnian rock dari ZZ Top, tak ayal kalo single baru 'The Hardest Cut' dipilih jadi single pembuka untuk album 'Lucifer on the Sofa'.

"Bayangin lo pengen nulis lagu dengan energi rock klasik tapi lo ga pernah dengerin Eric Clapton. Nah ini dia hasilnya," jelas vokalis Britt Daniel melalui rilis pers.

Britt Daniel bersama Spoon emang lah selalu ngehe. Tapi kalo lo bener-bener demen ngulik musik rock yang penuh energi dan penuh keterus terangan, single 'The Hardest Cut' adalah sensasi yang pas untuk mewakili langgengnya energi rock & roll yang abadi. Sikat di bawah, fren!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya