Enggak Cuma Stylish, Laptop VivoBook Ultra 15 OLED K513 Bisa Dukung Beragam Aktivitas!

Kamis, 30 September 2021 | 17:55
Dok. ASUS

VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

HAI-Online.com –Penerapanwork from home(WFH) dan pembelajaran daring membuat orang-orang bergantung pada gadget untuk menunjang berbagai kegiatan. Salah satunya, laptop.

Selain digunakan untukmeeting onlinedan mengerjakan pekerjaan atau tugas, laptop juga sering digunakan untuk sarana hiburan di rumah. Misalnya saja, nonton film atau maingame.

Makanya, saat ini enggak sedikit orang yang mulai mengincar laptop dengan spesifikasi dan fitur-fitur bagus. Alasannya, supaya lancar saat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

Bicara soal laptop yang bisa menunjang berbagai aktivitas di rumah, ASUS belum lama ini meluncurkan salah satu seri terbarunya, yakni VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Baca Juga: Review Asus ROG Phone 5: Ponsel Gaming Ganas Tapi Sayang Cepat Panas

Mengusung desain tipis danstylish, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dirancang untuk memenuhi kebutuhan generasi Z yang aktif dan kreatif.

Dok. ASUS

VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Untuk diketahui, bobot laptop ini sekitar 1,8 kg dan tipisnya hanya 1,79centimeter(cm). Soal warna, laptop ini juga tersedia dalam tiga warna yang netral dan elegan, yaitu Hearty Gold, Indie Black, dan Transparent Silver.

Untuk mendukung kegiatan WFH dan belajar di rumah, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang. Salah satunya, fitur Noise Cancelling.

Saat sedangmeetingatauonline class,kamubisa mengaktifkan fitur Noise Cancelling untuk meredam suara bising yang ada di sekitar. Baikinputmaupunoutputsuara pun jadi lebih stabil dan jelas.

Baca Juga: ASUS Akhirnya Resmi Luncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dibekali dengan fitur ASUS Tru2Life Video. Fitur ini dapat meningkatkanoutputvideo dari segi ketajaman, kecerahan, warna, dan kontras.

Saat menggunakanwebcamatau kamera laptop untuk melakukanvideoconference, ASUS Tru2Life Video dapat memberi peningkatan hasil gambar 150 persen lebih baik secarareal-time.

Dok. ASUS

Pilihan warna VivoBook Ultra 15 OLED (K513).a

Bukan hanya itu, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga sudah menggunakan teknologi WiFi 6 dengan fitur WiFi Smart Connect. Fitur tersebut akan menghubungkan laptop denganrouteryang punya sinyal paling kuat secara otomatis.

Pengguna pun enggak perlu khawatir nge-lagdi tengah kegiatan karena koneksi WiFi yang kurang stabilatau kesulitan terkoneksi dengan wifi saat memilih bekerjaremotedari kafe.TeknologiWiFi 6 juga diklaim lebih kencang dari generasi sebelumnya.

Baca Juga: Jadi Pengen Punya, Ini 5 Fitur Canggih Asus ROG Phone II yang Udah Masuk Indonesia

Visual layar tajam tanpa buat mata lelah

Semakin menarik, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) didukung oleh layar 15 inci berteknologi ASUS OLED. Teknologi ini memungkinkan layar memproduksi hasil visual terbaik.

Hal itu dibuktikan dengan tingkat reproduksi warna VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yang mencapai 100 persen padacolor spaceDCI-P3. Tingkat tersebut merupakan standar warna yang umum digunakan oleh industri perfilman.

Dok. ASUS

Layar VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sudah didukung oleh teknologi ASUS OLED.

Layar ASUS OLED juga mendukung teknologihigh dynamic range imaging(HDR) bersertifikasi VESA DisplayHDR dengan rasio kontras tinggi. Hasilnya, layar dapat menampilkan warna hitam yang lebih tajam.

Nah, bagi pengguna yang sering menggunakan laptop berjam-jam tak perlu khawatir. Sebab, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sudah dilengkapi fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat radiasi cahaya biru.

Baca Juga: Asus TUF Gaming FX505 Resmi Meluncur di Indonesia, Dibanderol Segini!

Buat yang belum tahu, radiasi cahaya biru merupakan salah satu pemicu rasa lelah pada mata saat menggunakan laptop. Bahkan, bisa menimbulkan masalah kesehatan matadan mengganggu kualitas tidur.

Dengan teknologi ASUS OLED yang didukung oleh fitur Eye Care, pengguna pun bisa menggunakan laptop lebih lama tanpa khawatir mata cepat lelah dan rusak.

Prosesor mumpuni untuk hiburan dan kerja

Dok. ASUS

Laptop VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Kecanggihan fitur dan layar VivoBook Ultra 15 OLED (K513) enggak terlepas dari prosesornya yang canggih dan cepat. Untuk diketahui, laptop ini ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel® Core™ i3-1115G4.

Prosesor generasi terbaru itu enggak hanya disematkan peningkatan performa, tetapi juga punya tingkat konsumsi daya yang lebih rendah.

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dilengkapi dengan ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT). Teknologi tersebut mendorong peningkatan performa laptop hingga 40 persen dibandingkan dengan laptop berspesifikasi serupa.

AIPT juga membuat konsumsi daya pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513) menjadi lebih rendah.

Kecepatan prosesor VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dalam merespons aplikasi juga cukup baik berkat random access memory(RAM)DDR4 dengan kapasitas4gigabyte(GB).

Jika kapasitas itu terasa kurang, tersedia satu slot RAM lagi yang memungkinkan pengguna memperbesar kapasitas RAM laptop ini hingga 20 GB.

Sementara itu, untuk media penyimpanan, tersedia pilihan 256gigabyte(GB) PCIe® 3.0 M.2 SSD, serta slot SATA 2,5 inci ekstra yang mendukung hingga 1TB yang bikin storage menjadi ekstra lega.

Dok. ASUS

VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Untuk pengolahan gambar pada layarnya, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) mengandalkan chippengolah grafis Intel UHD terbaru yang memiliki 48 Execution Units untuk varian dengan prosesor Intel® Core™ i3.

Walaupun kedua Chipgrafis memiliki nama yang berbeda, namu keduanya miliki basis yang sama. Keduanya telah mendukung codec masa depan, AV01, yang memungkin Anda menghemat penggunan CPU dan bandwidth saat perangkat digunakan untuk streaming konten 4K

Nah, buatkamuyang tertarik memiliki laptop dengan spesifikasi unggul untuk menunjang kegiatan di rumah,kamuperlu mempersiapkan bujet Rp 8,6 juta.

Untuk informasi lengkap mengenai spesifikasi, harga, dan pembelian, kunjungi laman penjualan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513)di sini.

Editor : Sheila Respati