Album Ketujuh D'Masiv Bakal Tetap Mellow Tapi Enerjik, Ada Sentuhan R&B Hingga New Wave

Kamis, 30 September 2021 | 22:00
Dok. Musica Studios

D'Masiv

HAI-Online.com - Para Massivers (para fans band D'Masiv, red.) siap-siap! Sebab album ke-tujuh D'Masive dijanjikan bakal beda, pake banget!

Band besutan label Musica Studios ini mengumumkan bakal dirilisnya album ketujuh pada Februari 2022 mendatang.

Judul memang masih dirahasiakan. Tapi yang jelas, album ini bakal punya feel yang berbeda dalam segala aspeknya.

Baca Juga: Industri e-Commerce Lahirkan Banyak Profesi Baru bagi Anak Muda Aktif, Kreatif dan Melek Digital, Skill Bikin Konten Live Streaming Salah Satunya!

Dari segi mixingsampai hadirnyainstrumen elektronik, pokoknyaberubah dari style musik D'Masiv yang dulu-dulu.

Dalam wawancara bareng HAI, Vokalis Rian Ekky Pradipta tampak 'buka kartu' mengenai album ini.

Doi mengumumkan bakalhadirnya single dari album ini yang melibatkan kolaborasi dengan penyanyi legendaris Fariz RM.

"Album ketujuh ini bakal beda banget. Apalagi dengan (kolaborasi) Fariz RM yang bakal jadi pembeda dari materi sebelumnya," kata Rian kepada HAI.

Bicara soal Fariz RM, yang terlintas di kepala tentunya adalah musik pop 80an.Soal ini, D'Masiv nggak menampik kalo referensinya dalam menggodok album ini memang mengacu pada lagu-lagu r&b hingga new wave.

Baca Juga: toRa Jadi Rapper Baper Lewat Single Terbaru 'Titipkan Asmara'

Mereka juga banyak nyebutin musisi dan band yang mereka dengerin saat jaman sekolah seperti New Kids On The Block, The Human League, sampai New Order.

"Kalo menurut gue ini kayak kembali ke akar musik D'Masiv sih," ungkap Rian.

"Gue pas jaman SMP-SMA banyak dengerin Baby Face, New Kids On The Block. Jadi gue coba mengulang masa-masa itu itu di album D'Masiv sekarang."

"Sebelum 'Cinta Ini Membunuhku' kita sering bawain Boyz II Men dan Brian McKnight yang sangat r&b," aku vokalis bersuara khas ini.

Meski demikian, D'Masiv mengakui materi di album ketujuhnya tetep nggak akan ninggalin sisi mellow khas lagu-lagu mereka. Hanya saja, semua dikemas denganvibes yang lebihpositif dan enerjik tipikal musik pop 80an dan 90an awal.

"Cara nyanyi gue di album ini juga beda banget, kayak lebih ada soul/r&b-nya," aku Rian lagi.

Single baru mereka, 'Waktu Yang Menjawab',bisamenjadi gambaran bakal seperti apa perubahan musik yang dimaksud oleh D'Masiv di album tersebut.

Baca Juga: Inilah Lagu Dewa 19 Favorit Ello yang Katanya Ajaib Banget pada Masanya!

Kemudian, D'Masiv juga mengaku banyak menggaet musisi untuk berkontribusi di album ke-7 ini. Selain Fariz RM, Rian dkk. juga menyebut nama Fiersa Besari dan Eross Chandra sebagai salah dua kolaboratornya.

Plus, album ini disebut juga akan menghadirkan sebuah terobosan baru dari D'Masiv. Mereka kabarnya bakal menciptakan sebuah lagu berbahasa Inggris pertamanya.

Kita nantikan perubahan terbaru dari D'Masiv. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya