HAI Demos: Pembuktian Jujur dan Magis dari Seorang Axel Gulla

Rabu, 15 September 2021 | 21:10
Axel Gulla

Axel Gulla

HAI-Online.com -Nggak ada yang dapat menyanggah kalo deretan musisi dan grup musik asal Indonesia sangatlah berkualitas.

Nggak cuma di Pulau Jawa doang pastinya, HAI Demos udah sering banget nemuin permata keren yang berkilauan juga di wilayah Tengah dan Timur Indonesia.

Meski kebanyakan masih berkutat pada elemen musik keras yang serba ngebut, nggak jarang juga saya menemukan beberapa warna unik yang penting untuk disajikan di wilayah ini.

Baca Juga: Sebelum Bikin Padi, Ternyata Piyu Pernah Gabung Ari Lasso dan Wawan Juniarso di Band Outsiders

Adalah Axel Gulla, seorang musisi independen yang banyak memainkan elemen cult a la anak muda dunia maya - of course, he is one of that kind bedroom musician -but seriously mate, he's hella good.

Berkecimpung di sektor perekaman dan penulisan lagu mandiri sejak tahun 2017, Axel Gulla memunculkan sebuah riak cantik di musik Nusantara.

Meskipun sepertinya Axel Gulla sama sekali nggak pedulisihdengan unsur kedaerahan tersebut,tohrangkaian single seperti 'Seashore Painter', 'Run Baby Run', 'I Love You So' juga sangat mumpuni untuk masuk ke daftar putar resmi di pemutar musik digital mana pun.

Yang terbaru, doi juga baru saja menelurkan single 'Why so Ordinary' di tengah bulan lalu (18 Agustus) yang sukses berat.

Baca Juga: Pertama Kali Bikin Materi Demo di Kamar, Dewa 19 Diomel Tetangganya

Bahkat untukngegarap video klip terbarunya tersebut, Axel juga rela jauh-jauh pergi ke London dan ngerekam seluruh footage-nya secara DIY.

Tonton deh video klip'Why so Ordinary' di bawah:

Setelah serangkaian penampilan kandangnya di Manado, Axel juga memberanikan diri untuk berangkat tour (lagi-lagi secara mandiri) di dua kota penting industri musik Indonesia, Jakarta & Bandung.

Namun sudah bisa ditebak, pandemi Covid-19 menggagalkan rencana dan pelesirakbar dari Axel tersebut.

Baca Juga: Ditargetkan Untuk Pasar Gaming, Seberapa Keren Sih Samsung Galaxy A52s 5G?

Buntut kejadian tidak enak yang hampir dialami oleh semua musisi tersebut, Axel Gulla menumpahkan energinya untuk menyiapkan sebuah mini album yang akan segera hadir di akhir tahun ini, yangjuga akandisusul dengan sebuah album debut di tahun depan.

Kalo dari saya pribadi, nggak ada pemandangan unik lain yang bisa diambil dari Axel Gulla selain kejujuran doi dalam meramu musiknya.

Baca Juga: HAI Demos: Terjemahkan Kebahagiaan via Rasa Sedih à la BLEU HOUSE

Melihat perkembangan besar jumlah putar di lagunya yang terakhir, besar kemungkinan nomor-nomor ajaib dari Axel Gulla bakal jadi salah satu lagu yang sering dipake di medsos ke depannya.

Asal masih bisa memelihara orisinalitas di rangkaian lagu selanjutnya, rasa-rasanya Axel akan terusmengeluarkan daya magisnya dalam waktu yang cukup panjang.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya