Band Besutan Putra Billie Joe Armstrong, Ultra Q Rilis Single ‘Bowman’

Rabu, 01 September 2021 | 20:35
Ultra Q/Instagram

Ultra Q merilis single baru berjudul 'Bowman'.

HAI-Online.com – Band milik putra pentolan Green Day Billie Joe Armstrong, Ultra Q merilis sebuah single anyar sekaligus video klip bertitel ‘Bowman’.

Kuartet asal California ini didirikan oleh Jakob Danger Armstrong dan kawan-kawannya, Kevin Judd dan Malaspina bersaudara, Enzo dan Chris.

Melansir NME, band indie alternatif bikinan Jakob ini baru aja meneken kontrak dengan label Royal Mountain Records—label yang juga menaungi Mac DeMarco, Alvvays, dan Orville Peck.

Single ‘Bowman’ ini sendiri merupakan pembuka untuk EP ketiga Ultra Q, ‘Get Yourself A Friend’ yang bakal dirilis pada 19 mendatang.

Baca Juga: Kisah Pilu Lagu 'Wake Me Up When September Ends' Green Day yang Buat Kita Mikir Dua Kali untuk Bikin Meme-nya

Lagu ini sebenernya udah dibikin Armstrong dan Enzo pada 2019 lalu sebelum Stefan Babcock (PUP) membantu menyempurnakannya pada tahun ini.

Lewat ‘Bowman’, Armstrong pengen mengangkat soal hubungan online yang pastinya udah nggak asing dirasain anak muda saat ini.

“Secara lirik, lagu ini adalah tentang gimana gue meromantisasi online relationship dan cara di mana gue tumbuh besar lebih akrab dengan teknologi ketimbang orang-orang,” jelasnya soal ‘Bowman’.

Baca Juga: Billie Eilish dan Billie Joe Armstrong Sepakat Udah Nggak Jaman Kotak-Kotakin Genre Musik

Ia menambahkan,"Sebagian besar emang agak surealis dan nggak jelas, tapi gue pikir ini cukupmenyatu dengannature dan vibe lagu ini. Penamaan lagu ini sendiri diambil dari karakter David Bowmandalam film '2001: A Space Odyssedy'," jelas dia.

Sedangkan soal musiknya sendiri, doi menambahkan, “Kami menggunakan sample-sample dari film-film di banyak demo kami, dan kami rasa bakal gokil buat literally tersambung dengannya,” tutur Armstrong yang kini udah berusia22 tahun tersebut. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya