Makin Beragam, Genflik Punya Konten LIVE dan Film Bermutu yang Digarap dengan Teknologi

Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:56

Makin Beragam, Genflik Punya Konten LIVE dan Film Bermutu yang Digarap dengan Teknologi

HAI-Online.com-Eksplorasi konten, terutama yang digarap pada masa pembatasan ini kerap membuat level kreativitas kita harus pada posisi di atas rata-rata.
Yap, ini pula yang dilakukan platform hiburan Genflix dalam menyajikan konten-kontennya menjadi lebih beragam.
Sebagai wahana lokal pertama di Indonesia yang menyediakan layanan konten multimedia melalui internet (platform over the top), Genflix menjadikan inovasi landasan menjangkau para penggunanya.
Baca Juga: Bukan Gara-gara Film Get Married Doang, Ini Alasan Slank Remake Lagu Pandangan Pertama Ciptaan A. Rafiq
Sebagai komitmennya, Genflix menghadirkan hiburan bermutu, dan terus melakukan inovasi melalui konten berupa original series dan E-sports, memperluas channel pembayaran serta bekerjasama dengan penyediabox over the top.
"Di masa pandemi kami berkreativitas menghadirkan feature terbaru, LIVE di mana pelanggan bisa berinteraksi memberikan apresiasi virtual. Jadi inovasi Genflix dilakukan secara menyeluruh,“ jelas Greeny Dewayanti, CEO Genflix.
Nggak cuma itu saja, Genflix juga menghadirkan konten bermutu, baik hiburan maupun edukasinya, di antaranya terlihat dalammater trainingdan pengajaran online pembuatan konten bagi para pelajar dan mahasiswa dengan menghadirkan praktisi ternama.
Sementara feature LIVE menurut Greeny memungkinkan orang untuk berinteraksi langsung dengan para artis.
Yang nggak kalah seru, Genflix sejak tahun 2020 telah fokus menggarap secara eksklusif original series bekerja sama dengan Production House (PH) dan para penulis tanah air dengan mengambil konsep adaptasi story dari online platform seperti wattpad serta Novelme.
"Genflix original series kerap di-support pemain-pemain muda terkenal di Indonesia, yang bukan saja selebriti tetapi juga influencer muda saat ini seperti Yuki Kato, Bastian Steel, Elina dan lain-lainnya. Kami mengutamakan cerita-cerita aktual yang mengangkat permasalahan yang terjadi pada segmen target Genflix”, jelas Liany, Head of Content Genflix.
Nah, salah satu exclusive original series Genflix adalah Asya Story, dimana cerita series ini diadaptasi dari wattpad.
Baca Juga: 4 Alasan Samsung Galaxy Watch4 Series Pas Untuk Gaya Sehari-Hari
Cerita ini merupakan salah satu popular story di wattpad yang sudah dibaca lebih dari 30 juta pembaca. Asya Story dikemas dalam bentuk web series sebanyak 6 episode berisikan kampanye anti kekerasan seksual, yang menceritakan dampak praktik tersebut di lingkungan sekolah, yang mengakibatkan korbannya harus terlibat dalam pernikahan dini sekaligus mesti berjuang untuk pulih dari trauma yang menghinggapi.
Baru-baru ini, Genflix juga merilis popular story wattpad lainnya sepertiGalang: Musuh Jadi Suamiyang punya cerita tentang persahabatan, gaya hidup remaja dan konflik yang terjadi di kalangan anak muds, lingkungan sekolah dan juga keluarga.
Selain itu, Genflix juga merambah tema religi sepertiDiaku Imamkuyang dikemas ringan dan lucu, yang tidak hanya menceritakan percintaan anak muda tetapi juga mempunyai makna tersirat guna lebih mentaati nilai dan ajaran agama.
Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Genflix memanfaatkan kecanggihan teknologi sehingga memungkinkan pengambilan gambar tanpa melibatkan banyak orang dan menggabungkan scene yang terpisah, yang membutuhkan kreativitas dan kejelian. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya