Angkat Sneaker Culture, Gerai Atmos di Plaza Senayan Hadirkan Instalasi Seni Lokal Hahan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 11:36
AtmosID

Brand Atmos ingin membuat sneaker culture experience di Indonesia

HAI-Online.com-Berbarengan dengan dibukanya gerai ke-2 Atmos di Jakarta pada Kamis (19/8/2021) kemarin.

Atmos yang merupakan merek internasional telah menghadirkanmix culture vibesyang unik namun elegan di store Plaza Senayan yang lokasinya berada dilantai dua.
Yap, karena udah resmi dibuka untuk publik, kamu yang kebetulan atau sengaja lewat ke daerah Jakarta Pusat tentunya bisa nih, mampir dan merasakan langsungSneaker Culture Experienceyang sengaja disajikan Atmos Plaza Senayan.
Baca Juga: Aplikasi Pinjol Kerap Merugikan, Biar Ruginya Nggak Gede Pilih yang Legal, Cek Dulu via WhatsApp OJK
Marcel Lukman selaku President Director Atmos Indonesia mengatakan dengan jelas, tujuan membuka toko di lokasi kedua tersebut adalah ingin memperkuatsneaker culturedi Indonesia.
Karenanya brand ini menggandeng seniman lokal dari Yogyakarta,Uji Handoko Eko Saputro alias Hahan untuk membawa kultur lokal yang berbaur dengan karya instalasi dari negara lainnya. "Walaupun Atmos adalahinternational brand, tapi kami mencintai dan amat mendukungbrandlokal serta pelaku industri kreatif Indonesia. Kami berusaha untuk memasukkan elemen dan unsur-unsur Indonesia dalam desain dan aktivitas yang kami buat," kata Marcel dari keterangan tertulis yang HAI terima kemarin.

Ada dua instalasi seni dari Hahan yang dihadirkan di Atmos Plaza Senayan untuk menarik pengalaman sneakerhead dan para pelanggannya.

Only Shooting Blue Chip Artist karya Uji Hahan

Pertama ialahringbasket berjudulOnly Shooting Blue Chip Artist (¥€$ $IR).

Karya kedua Hahan yang dipamerkan di Atmos Plaza Senayan juga adalah instalasi lapangan dan sekaligus dengan paket bola basket yang dinamai Theorem #1-15.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jersey Basket Brand Lokal Harga Murah di Bawah 200 Ribu

Art instalation by Uji Hahan

Keduanya merupakan bagian dari pameran tunggal Hahan pada 2018 silam di Wall Street Gymnastics.

Meski sudah tercipta sejak 3 tahun lalu, Hahan mengaku harus menyesuaikan kembali cara men-displaydan juga mengatur komposisi karyanya di gerai Atmos Plaza Senayan.

Semua itu dipersiapkan Hahan selama kurun waktu sebulan, agar sesuai dengan konteks ruang pameran.

"Simbol-simbol atletik dalam karya-karya di pameran ini merupakan analogi untuk mencerminkan kesamaan seniman dengan atlet. Yaitu dituntut untuk selalu terdepan & inovatif dalam lingkungam yang penuh spekulasi dan kompetisi," jelas Hahan.

Baca Juga: Review Asics x Kiko Kostadinov Gel Kayano-14: Pas untuk Jalan-Jalan Stylish Seharian
Menurutnya, pameran karya Hahan di Atmos cukup penting membangunmovement sneakerdanstreet culture. Duaelemen penting itu yang membangun selera dan bahasa visual yang dikerjakannya selama ini.
"Saya merasa ada kesamaan semangat dan kultur dari Atmos dengan karakter visual dari karyasaya, sehingga kolaborasi ini menjadi semacam tributebagi budaya yang telah berpengaruh bagi praktik artistik saya," ujarnya lagi.
Atmos di Indonesia telah memiliki penggemar tersendiri. Sneakerhead selalu menunggu-nunggu koleksi-koleksi terbaru dari toko retail sneakers dan streetwear ternama asal Jepang yang berbasis di Tokyo ini.
Selama ini para sneakerhead dan pecintastreetwear mengenal Atmos lewat berbagai kolaborasi unik karya Hirofumi Kojima atau yang lebih dikenal dengan nama Koji, sebagai creativedirector Atmos.
Koji terkenal kerap bekerjasama dengan beberapa brand ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Asics Tiger. Karya-karyanya tercatat sangat beragam dan menjadi inspirasi yang tertuang darikartun, sampai berbagai inspirasi binatang.

Saat ini brand-brand yang ada di Atmos Indonesia antara lain, limited edition dari Nike,Adidas, Puma, Asics, Vans, serta brand-brand lainnya.

Baca Juga: Intip Kolaborasi Unik Sepultura dengan Brand Streetwear THE HUNDREDS

Yang unik dari koleksi sepatu dan apparel performance di Atmos PlazaSenayan adalah bukan hanua twrsedia brand langganan, namun di sana juga bakal lebih banyak menyediakan produk special dari brand-brand (On Running,Solomon, Hoka, Nike ACG, Adidas) untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pelanggannha.

Nggak heran dengan konsepdesain Infinite Glass stock room di gerainya, instalasi Hahan yanf mewakili unsur Indonesia bersatupadu dengan desain Jepang, seperti adanyapenggunaan material lokal (natural Rattan) dan elemen bonsai garden di gerai dalamnya.

Nggak cuma itu, yang juga menarik selain desain toko yang unik, setiap kali membuka store terbaru, Atmos selalu memberikanhadiah.

Di pembukaan kali ini bakal diadakan promo opening berupa Ax21 Giant Giveaway, yaitu raffle giveaway 21 pasang sepatu hype limited edition, dengan pembelian footwear apapun selama periodetertentu. Antara lain Nike AF1 Low X Peaceminusone "Para Noise" Black & rare Dunks,Atmos X Sean Wotherspoon Gel-Lyte III OG, Atmos X Adidas ZX8000 "G-SNK", AtmosX Reebok Instapump Fury "Citron Animal" dan Converse X Chuck 70 Moncler Fragment.

Pengunjung bisa menikmati pamerannya dengan datang ke gerai langsung, atau bisa juga mengakses atmos.co.id untuk berbelanja koleksi-koleksi sneaker dan streetwear terbarunya.

"Kami memberikan pengalaman yang disebut O2O (online to offline)," kata Marcel lagi.

Baca Juga: Kolaborasi Bareng LAPAN, Streetsoda Luncurkan Sneakers Bernuansa Luar Angkasa

Selamat berbelanja dan menikmati kultur snekaer ya, guys. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya