Berkat Andil Besar Sang Istri, Jerinx Akhirnya Luluh dan Mau Divaksin

Minggu, 15 Agustus 2021 | 17:35
Tribunnews

Jerinx SID Didampingi Sang Istri Nora Alexandra Saat Bebas

HAI-ONLINE.COM -Barusan banget, kita barusan dikejutkan dengan kabar kalo salah satu sosok penting di antara para opposerpandemi dan vaksinCovid-19 yang akhirnya meluluh dan bersedia untuk diberikan vaksin dosis pertama.

Siapa lagi kalo bukan I Gede Ari Astina atau Jerinx SID. Sosok satu ini emang nggak bosen untuk hilir mudik di kolom pemberitaan nasional, seakan menyaingi kabar duka dan kematian akibat pandemi Covid-19.

Jerinx yang dikenal "punk" abis dengan gaya bicara dan argumennya yang blak-blakan berulang kali menyatakan gagasannya yang kontroversial tentang Covid-19, bahkan dirinya juga akhirnya harus rela mendekam di penjara akibat pendirian keras kepalanya tersebut.

Baca Juga: Hukuman Jerinx Atas Ujaran Kebencian Dikurangi Menjadi 10 Bulan

Berbulan-bulan berada dalam belenggu yang sama nggak ngebuat Jerinx kapok,minggu lalu [8/08], doi bahkan kembali ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus ujaran kebencian ke pegiat media sosial, Adam Deni.

Kini setelah diberikan berbagai ujian yang cukupbikin jera tersebut, Jerinx akhirnyamelunak dan setuju untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang dilakukan di Polda Metro siang tadi [15/08].

Baca Juga: Jerinx SID Tobat, Bakal Disuntik Vaksin Sinovac dan Dukung Indonesia Bangkit

Kabar itu sempat dibagikan Jerinx di akun Instagram @true_jrx yang kemudian diunggah ulang di Twitter istrinya, Nora Alexandra.

Jerinx yang menyebut ada riwayat penyakit hepatitis, mengaku yakin untuk mendapat vaksin Sinovac setelah mendapat penjelasan dari seorang ahli virologi.

Setelah baca2 ilmu dan diskusi dengan virolog Dr Indro- saya putuskan besok akan mengambil vaxx Sinovac," tulis Jerinx dikutip dari akun @true_jrx.

"Beliau berhasil meyakinkan saya jika snvc aman utk pemilik riwayat medis spt saya," lanjutnya.

"Akhirnya Vaksin juga, dan mau menerima saran dari aku juga," tulis Nora di akun @VLAMINORA. Dalam penutup unggahannya, Jerinx juga mengajak orang-orang yang belum yakin untuk vaksin karena riwayat medis seperti dirinya agar berkonsultasi dengan dokter.

"Jangan khawatir, konsultasikan dengan dokter, cari vaksinyang sesuai dengan kondisi riwayat medis anda, jika memang tidak/belum boleh divaksin, dokter pasti tidak akan menyarankannya," tulis Jerinx.

Dengan proses yang cukup lama, tentu kita harus angkat topi dan berikan apresiasi lebih buat peran Nora Alexandra, istri dari Jerinx yang telah sabar dan telaten untuk membimbing Jerinx menuju "jalan yang lebih benar".

Baca Juga: Arctic Monkeys Kegep Rekaman Album Baru di Sebuah Pantai, Kapan Dirilis?

Pemerhati sosial dan penulis jenaka kawakan, Agus Mulyadi bahkan juga ikut mengomentari fenomena keren ini dengan cuitan - yang tentu saja lucu - untuk memuji sikap Jerinx dan Nora.

"Nah Iki. Punk yo punk, tapi nek dikandani sing apik karo bojone dhewe yo kudu manut. Allahumma sehat-sehat," seloroh Agus Mulyadi yang dapat diartiin sebagai "Nah ini. Punk ya punk, tapi kalo dibilangin yang baik sama istri sendiri ya harus nurut. Allahuma sehat-sehat."

Lewat kekuatan media sosial dan kharisma yang telah dipupuk selama dua dekade lebih,selorohan Jerinx pasti bakal mendapatkan dukungan yang masif dari para penggemarnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kalo nggak ada peran dari Nora untuk meredam hal tersebut, mungkin para antivax dan opposer Covid-19 bakal makin merajalela akibat endorsment dari Jerinx SID. Kini doi udah luluh dan mau divaksin.

Baca Juga: 5 Lagu Rock yang Menginspirasi Lahirnya Genre Musik Thrash Metal

Menurut kalian, dengan luluhnya Jerinx tersebut, apakah ini bakal jadi salah satu pertanda pandemi Covid-19 bakal segera berakhir?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya