Simak Nih Trailer Terbaru Film Dokumenter Oasis di Knebworth 1996

Rabu, 11 Agustus 2021 | 18:15
The Sun

Foto hitam putih penampilan Oasis di Knebworth

HAI-Online.com – Oasis akhirnya merilis trailer terbarunya untuk film dokumenter konser monumental mereka di Knebworth tahun 1996, yang sekaligus jadi perayaan ulang tahun ke-25 band asal Inggris tersebut.

“Ini adalah sejarah, ini adalah sejarah, di sini, saat ini,” tulis Oasis melalui akun Twitter mereka, Selasa (10/8/2021).

Dalam konser tersebut, melansir Sky News, lebih dari 250.000 orang memenuhi Knebworth Park di Hertfordshire untuk menonton, yang berlangsung 10 bulan setelah perilisan album kedua mereka, ‘(What's The Story) Morning Glory?’.

Selang dua tahun setelah merilis rekaman debut mereka, ‘Definitely Maybe’, Gallagher bersaudara, Noel dan Liam Gallagher telah mengantar Oasis dari kota kecil di Manchester menjadi salah satu band terbesar di dunia.

Baca Juga: Konser Tersukses Oasis Bakal Dihadirkan Dalam Film Dokumenter

Lewat cuplikannya, dokumenter tersebut juga menampilkan para penggemar yang ikut menceritakan gimana rasanya berada di salah satu konser paling besar Oasis.

"Itu seperti panggilan bagi kami sebagai penggemar Oasis," kata salah satu penggemar.

"Itu adalah momen dalam sejarah di mana Anda harus berada di sana. Pertunjukan terbesar yang pernah ada di Inggris."

"Energi berdenyut dari crowd ini sungguh luar biasa," kata yang lain.

Penggemar lain mengungkapkan betapa berbedanya suasana konser pada waktu itu jika dibandingkan dengan sekarang.

"Ini membawa Anda kembali ke suatu masa, tidak ada yang memegang telepon atau iPad di depan saya."

Baca Juga: Noel Gallagher Sempat Kesal Ketemu Damon Albarn di Final Liga Champions Gara-gara Ini

Disutradarai oleh pemenang Grammy Jake Scott, baik Liam maupun Noel berperan sebagai produser eksekutif film dokumenter tersebut.

Dokumenter ini juga bakal menampilkan sejumlah lagu hits yang membuat Oasis ke puncak popularitasnya, termasuk 'Champagne Supernova', 'Don't Look Back In Anger', 'Live Forever', 'Roll With It', 'Acquiesce', 'Some Might Say' dan 'Wonderwall'.

"Film ini merayakan kisah hubungan khusus antara Oasis dan penggemar mereka yang membuat konser terbesar tahun 90-an menjadi mungkin," kata sinopsis untuk film dokumenter tersebut.

"Itu diceritakan sepenuhnya pada saat itu melalui mata para penggemar yang ada di sana, dibangun di sekitar arsip konser yang luas dan belum pernah dilihat sebelumnya dan cuplikan di belakang panggung dari acara tersebut, dengan wawancara tambahan dengan band dan penyelenggara konser."

Oasis Knebworth 1996 ini sendiri bakal tayang di bioskop mulai 23 September mendatang. (*)

Baca Juga: Koleksi Baru Levi’s x Clarks Terinspirasi Skena Madchester Era 80an

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya