Ari Lasso Ungkap Pertama Kali Manggung Bersama Dewa 19 Pas Ada Acara Musik di Kampusnya

Jumat, 30 Juli 2021 | 16:30
YouTube/ Slank Suka2

Ari Lasso

HAI-Online.com - Ari Lasso bicara tentang momen pertama kali manggung dengan nama Dewa hingga awal mula dia diajak Ahmad Dhani untuk bergabung dengan Down Beat.

Baca Juga: Masih Bernama Down Beat, Ari Lasso Ceritakan Momen Pertama Kali Diajak Manggung Ahmad Dhani

Ari Lasso mengungkapan kalau pertama kali dia manggung bersama personel Dewa 19 itu di acara kampusnya dan saat itu kebetulan dia menjadi panitia acara musik kampusnya.

"Gue selesai penataran. Gue jadi panitia acara musik di kampus. Eh mau nggak nih kita main, 'Pake nama apa ya', 'Udah Dewa aja'," ucapnya kepada Ivanka Slank di channel Ivanka TV pada Mei 2021.

Tetapi, nama Dewa saat itu masih D.E.W.A.A belum DEWA yaitu diambil dari huruf depan para personelnya saat itu dari Dhani, Erwin, Wawan, Andra, Ari. Menurutnya, Dewa saat itu main di acara kampusnya membawakan lagu dari Nirvana, Shoes hingga Toto.

Selain itu, sebelum bernama Dewa, band tersebut diketahui bernama Down Beat. Saat itu Ari Lasso satu sekolah dengan Ahmad Dhani dan dia diajak untuk manggung bersama di acara pentas musik sekolah.

Dia menuturkan, mereka manggung di acara tersebut dan sangat sukses. Sejak saat itu dia menjadi vokalis Down Beat.

Baca Juga: Aslinya Lagu Roman Picisan Dewa 19 Khusus Dibikin untuk Ari Lasso Bukan Once, Ahmad Dhani: Once Cukup Stres Nyanyinya

Ari Lasso mengatakan kalau sebelumnya vokalis Down Beat itu adalah cewek. Sebelum dia gabung, band tersebut banyak membawakan genre jazz.

Setelah dia masuk Down Beat, genre musik band tersebut kemudian berubah, dari yang sebelumnya jazz menjadi pop rock, "Kebetulan kita semua suka dengan musik-musik itu, Dhani juga suka," ucapnya.

Ari Lasso menjelaskan kalau band Down Beat saat itu terdiri atas Ahmad Dhani, Erwin dan Andra Ramadhan. Baru setelah itu, dia dan Wawan masuk.

Menurut Ari Lasso karena drummer sebelumnya dipecat Ahmad Dhani, makanya Wawan masuk untuk mengisi posisi tersebut dan resmi bergabung bersama mereka hingga Dewa 19 merilis album pertamanya.

Baca Juga: Ari Lasso Ungkap Alasan Kenapa Dia Nggak Balik Lagi Gabung Dewa 19, Padahal Sering Tampil Bareng

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya