Juyy Puteri Seleb Tiktok yang Gelar Pesta Saat PPKM Bakal Disidang Pidana Ringan

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:05

Juy putri saat meminta mamaf ke followersnya

HAI-Online.com- Setelah sempat meminta maaf ke followersnya, seleb TikTok Juyy Putri yang menggelar acara pesta ulang tahun saat PPKM Level 4 itu bakal disidang tindak pidana ringan pada Kamis (29/7/2021) ini.
Baca Juga: PPKM Darurat, Seleb TikTok Juy Putri Malah Ngadain Pesta Ulang Tahun Rame-Rame
Kapolres Metro BekasiKota Kombes Pol Aloysius Suprijadi memastikan, seleb TikTok bernama asli Julia Eka Putri Istanti (18)alias Juyy Putribakal menjalani sidangtindak pidana ringan (tipiring) pelanggaran PPKM sesuai jadwal hari ini diKantor Kecamatan BekasiUtara.
"Kitasudah periksa (saksi².red)ini masuknya pelanggaran prokes pada saat PPKMDarurat," kata Aloysius saat dikonfirmasi, Rabu (29/7/2021) kemarin.
Tipiring yang dilakukan Juyy ini dikenakan Peraturan daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Perda Jabar Nomor 13 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.
"Ini dikenakan pelanggaran prokes kan tiap hari kita melakukan operasi yustisi nanti mereka kenanya di perda 5 provinsi Jabar tahun 2021," ungkap Aloysius lagi kepada TribunJakarta.
Tidak hanya Juyy Putri, penyelenggara yang terdiri dari 3 teman Juyy dan 1 orang pengelola hotel akan ikut disidang tindak pidana ringan itu.

"Jadi yang bersangkutan dari penyelenggara ada empat orang yang tadi malam kita klarifikasi, karena ini pelanggaran prokes dan PPKM," kata Aloysius lagi.

Dijelaskan dalam perda tersebut, Juyy dan teman-temannya terancam kena sanksi tipiring yaitu hukuman kurungan paling lama tiga bulan penjara, atau denda paling sedikit Rp 5 juta dan paling banyak Rp50 juta.
Kuasa Hukum Juyy Putri, Gusjoy, menyebut kliennya tidak tahu menahu jika pemerintah daat pesta digelar telah memperpanjang PPKM Darurat menjadi PPKM level 4.
:Nggak tahu kalo diperpanjang PPKM-nya, tahunya tanggal 20 itu terakhir PPKM Darurat. Jadi klien saya tidak tahu," ucapnya.
Diketahui, Juyy Putri menggelar acara ulang tahun yang ke-18 di sebuah hotel yang ada di Bekasi.
Acara tersebut dihadiri oleh puluhan tamu undangan yang terdiri dari teman-teman Juyy Putri.

Baca Juga: Warga Depok Gelar Turnamen Bola Saat PPKM Level 4, Peluit Belum Bunyi, Pertandingan Dibubarkan Aparat

Perayaan tersebut langsung viral setelah Juy Putri membagikan potongan video acaranya di story Instagram pribadinya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya