Inilah 6 Tips Merawat Hoodie Biar Awet dan Nggak Gampang Melar

Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:30
stockx.com

Hoodie Supreme

HAI-Online.com –Selain dipakai buat melindungi tubuh dari hawa dingin, hoodie juga bisa jadi item fashiion yangbisa bikin kalian semakin kece.

Namun meski kita mungkin udah punya banyak hoodie,belum banyak yang paham gimana cara merawatnya agar tetap awet.

Sebab mencuci hoodie dengan cara yang salah, bisa membuat pakaian ini menjadi mudah melar.Selain itu, hoodie juga jadi terlihat lusuh atau bahkan bisa jadi robek saat proses pencucian salah.

Karenanya, merawat hoodie kesayangan kalian pun nggak bisa sembarangan.Saatmencuci hoodie pun sebaiknya nggakmencampurkannya dengan pakaian lain.

Nah HAI bakal bagiin nih tips buat merawat hoodie biar tetap bersih, awet dan nggak gampang melar, dirangkum dari bobo.grid.id pada Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga: Nggak Perlu Sering-sering Nyuci Jeans, Sebulan Sekali Aja. Bosnya Levi's Lho yang Bilang

1. Jangan Terlalu Sering Dicuci

Hoodie nggak disarankan untuk terlalu sering dicuci.

Pasalnya, terlalu sering mencuci hoodie bisa membuat bahan cepat rusak.Selainitu warna pada hoodie akan cepat luntur, dan bila hoodie memiliki cetakan gambar, maka gambar juga akan cepat rusak.

Alasan lain yaitu, penggunaan hoodie yang nggak langsung bersentuhan dengan kulit. Seperti yang kita tau, hoodie banyak digunakan sebagai pakaian tambahan seperti jaket.Karenanya, hoodie nggak akan cepat kotor karena keringat dari tubuh.

2. Gunakan Air Dingin

Sebaiknyakalian menggunakan air dinginsaat mencuci hoodie karena air dingin akan membantu membersihkan hoodie tanpa merusaknya.

Berbeda dengan air hangat atau panas, yang mungkin sering teman-teman gunakan untuk menghilangkan kuman.

Air hangat atau panas justru akan membuat bahan dari hoodie cepat rusak.Selain itu warna dan cetakan gambar pada hoodie juga akan cepat luntur.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hoodie Brand Lokal Warna Hitam dengan Harga Terjangkau

3. Balik Hoodie saatmencuci

Mencuci hoodie sebaiknya dilakukan dengan membaliknya.

Cara ini bisa membuat cetakan gambar pada hoodie menjadi mudah rusak.

Selain membalik hoodie, teman-teman juga perlu memastikan untuk menutup ritsleting sebelum mencuci.Hal itu perlu dilakukan agar hoodie nggak mudah melar, dan ritsleting nggak rusak.

4. Hindari Mencuci dengan Pakaian Lain

Menggabungkan hoodie dengan pakaian lain sebaiknya nggak dilakukan. Sebab, bahan yang berbeda dari pakaian lain bisa menjadi luntur dan menyerap di hoodie.

Selain itu gesekan dengan pakaian lain bisa merusak kelembutan hoodie.

Baca Juga: 5 Hoodie Brand Lokal Hitam Tema Horror Harga Rp 300 Ribuan

5. Cucidengan Tangan

Ada baiknyakalian mencuci hoodie dengan menggunakan tangan. Sebab, mencuci hoodie dengan menggunakan mesin cuci, bisa membuat serat pada bahan menjadi rusak.

Kalianbisa merendam hoodie dengan campuran air dingin dan detergen selama 15 menit. Bila ada noda yang sulit dihilangkan, oleskan detergen cair pada bagian noda lalu rendam.

Setelah direndam, sikat hoodie dengan sikat yang lembut, terutama pada bagian yang memiliki noda.

Jikaterpaksa menggunakan mesin cuci, pastikan mencuci dengan mode pencucian lembut. Selain itu gunakan detergen lembut dan cuci selama 10 menit saja.

6.Hindari menjemur di bawah sinar matahari langsung

Setelah selesai mencuci, pastikan untuk langsung mengeringkan hoodie.

Untuk mengeringkan hoodie nggak disarankan menggunakan mesin pengering.Kalian sebaiknya mengeringkan hoodie dengan menggantungnya.

Sebab, mesin pengering dapat membuat hoodie menjadi menyusut dan merusak serat.

Sebelum menjemur, peras hoodie dengan menggunakan tangan. Sedangkan saat menjemur, hindari meletakan hoodie di bawah sinar matahari langsung karena menjemur di bawah sinar matahari langsung bisa membuat hoodie cepat rusak. (*)

Baca Juga: Di Bro Code Vol.4, Kemal Palevi Bagikan 4 Tips Merawat Sneaker di Rumah

Artikel ini telah tayang di bobo.grid.id dengan judul "Jangan Sampai Melar dan Rusak, Lakukan Cara Ini untuk Mencuci Hoodie"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya