Cedera Patah Engkel di UFC 264, McGregor Luapkan Emosi Kekalahan: Ini Belom Selesai Bro, Kalo Harus Tanding Lagi Hayolah!

Senin, 12 Juli 2021 | 06:34
TWITTER @GGGAMINGBET

Duel Conor McGregor vs Dustin Poirier di UFC 264, Minggu (11/7/2021) WIB di Las Vegas.

HAI-Online.com- Conor McGregor terlihat marah dan sangat kesal setelah mengalami cedera patah engkel dan resmi dinyatakan kalah pada duel semalam melawan Dustin Poirier.

Duel Conor McGregor vs Dustin Poirier merupakan tayangan utama UFC 264 yang dihelat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (11/7/2021) pagi atau semalam WIB.

Dustin Poirier dinyatakan menang secara technical knock out (TKO) pada akhir ronde pertama.

Baca Juga: Conor McGregor Ragu Khabib Mau Bertarung Sekali Lagi Dengannya!

Keputusan itu diambil wasit setelah berkonsultasi dengan tim dokter UFC terkait kondisi McGregor.

Wasit dan tim dokter UFC menilai McGregor nggak mungkin lagi melanjutkan pertarungan karena sudah babak belur dan mengalami cedera patah engkel atauankle(pergelangan kaki).

Mulut dan telinga kirinya terlihat sudah mengeluarkan darah saat itu. Adapun kondisi engkel McGregor yang patah juga terlihat sangat buruk ketika ditangani oleh tim dokter dan medis UFC.

Mendengar keputusan wasit itu, Conor McGregor yang masih terduduk di Oktagon langsung meluapkan kemarahannya.

"Bilang ke mereka (tim Dustin Poirier) ini keputusan dokter ya, Ini keputusan dokter!" kata Conor McGregor ngga terima kalah.

Setelah dinyatakan TKO, Conor McGregor sempat dirawat beberapa saat di dalam Oktagon sebelum akhirnya dibawa keluar menggunakan tandu.

TWITTER.COM/UFCEUROPE
TWITTER.COM/UFCEUROPE

Petarung kelas ringan UFC, Conor McGregor, pasca-pertarungan melawan Dustin Poirer di acara utama UFC 264, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (11/7/2021).

Pegelangan kaki kiri McGregorsaat itu terlihat sudah dibungkus dengan penyangga atau alat bantu.

Sebelum meninggalkan Oktagon, McGregor sempat kembali meluapkan kemarahannya ketika diwawancarai Joe Rogan.

Baca Juga: Lawan McGregor di UFC 257, Gelar Juara Khabib Cuma Butiran Debu Bagi Poirier!

"Saya berhasil bikin kepala dan kaki Dustin Poirier berdarah," kata Conor McGregor dengan nada tinggi masih tidak terima dengan kekalahannya, bahkan seketika itu ia langsung menantang Poirieruntuk bertarung lagi di luar Oktagon.

"Ini belum selesai bro! Kalo harus bertarung lagi melawan Dustin Poirier di luar (Oktagon), gue bakal jabanin! Gue nggak peduli! Gue nggak cuma bacot ya!" tutur Conor McGregor menambahkan.

Momen kunci dari kemenangan Dustin Poirier kali ini terjadi pada menit terakhir ronde pertama.

Dustin Poirier saat itu berniat melepaskan pukulan jab tangan kiri ke wajah McGregor.

Serangan Dustin Poirier itu meleset karena McGregor berhasil menghindar dan juga berniat melepaskan pukulan jab tangan kiri.

Setelah momen tersebut, Conor McGregor langsung kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Dalam tayangan ulang, enkel kiri Conor McGregor tertekuk ketika mengambil ancang-ancang untuk melepaskan pukulanjabkirinya.

Insiden itulah yang menjadi penyebabanklekiri McGregorpatah.

Setelah terjatuh, Conor McGregor sebenarnya berhasil bertahan dari serangan bertubi-tubi yang dilepaskan Dustin Poiriersampai bel tanda berakhirnya ronde pertama berbunyi.

Baca Juga: Benarkah Golongan Darah Ini Lebih Berisiko Terkena Penyakit Jantung?
Namun, Conor McGregor tetap harus menerima kekalahan setelah dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertarungan akibat cedera patah engkel.

Seusai laga, Dustin Poirer mengaku sudah mengetahui bahwa engkel kiri Conor McGregor retak pada awal ronde pertama.

Hal itu membuat Dustin Poirier terus mencoba menyerang engkel kiri Conor McGregor dengan tendangan rendah ataulow kick.

"Pada awal pertarungan, engkel Conor McGregor terlihat retak. Saya merasakannya saya menahan tendangan McGregor ," kata Dustin Poirier.

"Saya sudah mengetahui itu sejak awal. Setelah itu, saya memeriksanya dengan melepaskan beberapa kali tendangan," tutur Dustin Poirier.

"Mungkin saat itulah engkel tersebut patah atau retak," jelas petarung asal Amerika Serikat itu menambahkan argumennya. (*)

Artikel ini pertama kali telah tayang di Kompas.com dengan judul: Luapan Emosi McGregor Usai Kalah akibat Cedera Patah Engkel di UFC 264

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya