Pengen Tahu Rasanya Dengerin Musik sebelum Era Streaming? Yuk Cobain Aplikasi Web Gratis Bertema iPod Ini!

Kamis, 24 Juni 2021 | 21:00
Tangkapan layar/tannerv.com/ipod

Aplikasi ini bisa bikin kita ngerasain gimana dengerin musik pake iPod.

HAI-Online.com – Kalian yang melewati masa remaja di era 2000-an pasti udah nggak asing sama yang namanya portablemusic player.

Yap, sebelum era streaming seperti saat ini, di awal-awal internet booming di Indonesia, pemutar lagu portabel jadi jembatan bagi penikmat musik pada zamannya.

Salah satu yang paling dikenal adalah iPod, portable music player revolusioner bikinan Apple yang sangat populer saat itu, sebelum akhirnya perlahan tergantikan oleh layanan streaming musik digital dan akhirnya berhenti diproduksi.

Eits, tapi ada kabar gembira buat kalian yang belum pernah ngerasain, atau sekadar pengen nostalgia dengerin lagu pake iPod lho, sob.

Baca Juga: Suka Bikin Konten? Inilah 6 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Sebuah proyek dari developer bernama Tanner Villarete mencoba menghadirkan kembali sensasi menikmati musik lewat pemutar legendaris berbasis aplikasi web ini.

Buat kalian yang penasaran, kalian cukup mengakseshttps://tannerv.com/ipod/ untuk mencobanya.

Menariknya, semua menu sampai fungsi tombolnya udah didesain semirip mungkin dengan aslinya—termasuk tampilan cover flow dan mekanisme click wheel khas milik iPod.

Jadi, buat mengoperasikan menunya, cukup gunakan tombol virtual yang ada diaplikasi 'emulator' iPodini, persis seperti yang ada di iPod beneran.

Namun untungnya, untuk muter lagu lewat ‘iPod jadi-jadian’ ini, kalian nggak perlu repot-repot sync koleksi lagu kalian via aplikasi iTunes di PC.

Baca Juga: Banyak Ciptain Lagu Bahasa Inggris, Pamungkas: Bahasa Indonesia Lebih Sulit Dirangkai dan Dinyanyikan

Kalian cukup sign-in ke layanan digital streaming langganan kalian, yang saat ini opsinya terbatas di Spotify dan Apple Music. Dan voila, sekarang kalian udah bisa dengerin musik lewat iPod!

Sebagai pelengkap, kalian bahkan bisa main game bawaan yang tersedia, Brick Breaker sambil dengerinplaylistkalian, sob.

Gimana, tertarik nyobain?(*)

Baca Juga: Spotify Luncurkan Fitur Baru yang Mirip Clubhouse, Greenroom

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya