New Order Rilis Merch Khusus Euro 2020, Terinspirasi dari Lagu Klasik 'World In Motion'

Kamis, 10 Juni 2021 | 18:30
Warner Music Indonesia

New Order

HAI-ONLINE.COM - Buat yang suka bola dan musik secara bersamaan, kalian tentu pengen kan tetap bisa nonton bola dengan pakaian yang serba keren?

Nah, band new wave legendaris asal Inggris, New Order kini telah merilis lini merchandise baru yang terinspirasi oleh single klasik mereka, 'World In Motion' (1990) untuk menandai Euro 2020, yang dimulai akhir pekan ini.

Baca Juga: 5 Musisi Legendaris yang Ngefans dengan Klub Sepak Bola Inggris

Lagu ini awalnya dirilis pada tahun 1990 untuk mendukung kiprah timnas Inggris di Piala Dunia FIFA di Italia. Lagu ini menariknya juga menampilkan kontribusi vokal dari Tim Sepak Bola Inggris tahun itu dan rap yang mengesankan dari gelandang serang John Barnes.

Sejak itu, lagu 'World In Motion' tetap menjadi satu-satunya single New Order yang menduduki puncak tangga lagu selama dua minggu pada tahun 1990.

Bertepatan dengan turnamen sepak bola akbar berikutnya, lagu ini juga kembali ke grafik setelah versi remaster 'World In Motion' mencapai nomor 43 di Piala Dunia 2002. Sementara versi aslinya menempati tangga lagu ke 22 dan 48 di Piala Dunia 2010 dan 2018.

Bagi HAI sendiri, lagu 'World In Motion' ini adalah salah satu anthem sepak bola paling keren dari sederet lagu bertema sepak bola lain yang pernah ada. Di lagu inilah terjadi puncak bertemunya sepak bola dengan musik dan berhasil menciptakan sebuah karya yang ajaib. Dengarkan di bawah:

Kini, untuk merayakan suksesnya lagu tersebut dan pesta sepak bola Eropa di tahun ini, New Order merilis t-shirt, hoodies, jogger, bucket hat, dan bola baru yang dihiasi dengan judul dan art work dari trek tersebut. Lihat produknya di bawah, dan kalian juga bisa nih beli produk di sini.

Baca Juga: Iron Maiden dan West Ham United Kolaborasi Luncurkan Merch Keren

Tentu pikirkan juga ya untuk biaya pengirimannya ke Indonesia, tapi dijamin nggak nyesel deh kalo udah punya merchandise ini.

Sementara itu, lagu sepak bola klasik lainnya, 'Three Lions' milik Frank Skinner, David Baddiel dan The Lightning Seeds', dicetak dalam edisi terbatas vinyl reissue yang menampilkan lagu asli 1996 di Side A dan versi Piala Dunia 1998 di Side B-nya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya