Noise Rap Ala Joe Million X Indra Menus Hadir Lagi, Kali Ini Lewat Single 'Das Kapital'

Rabu, 09 Juni 2021 | 14:30
Instagram @joemillionraps

Joe Million X Indra Menus

HAI-ONLINE.COM - Pernah bayangkan sajian hip-hop yang bersanding dengan dengungan berisik dari musik noise?

Artis hip-hop Indonesia Joe Million dan musisi noise Indra Menus merealisasikan imajinasi tersebut lewat kolaborasi mereka via single baru, 'Das Kapital'.

Baca Juga: Segera Hadir Band Noise Punk Baru Bentukan Eka Annash 'The Brandals' dan Kareem Soenharjo 'BAPAK.'Duo ini sebelumnya pernah berkolaborasi dalam dua proyek, ‘Joe Million Indramenus’ pada 2018 dan ‘Joe Million & Indra Menus’ pada 2019, dan sedang menyiapkan proyek EP bertajuk ‘Taklimat Eskatologi’ yang akan dirilis dalam bentuk piringan hitam 7".Single 'Das Kapital' adalah salah satu dari empat lagu dalam proyek EP tersebut, yang juga mendapat bantuan dari produser nominasi AMI Awards 2020, Mahamboro, bertanggung jawab di bagian rekaman, mixing, dan mastering.Pada 29 Mei, duo ini merilis video lirik untuk 'Das Kapital' di YouTube. Ini menampilkan duo yang berkeliling alun-alun selatan Yogyakarta dengan odong-odong yang diterangi cahaya terang dengan lampu psikedelia. Tonton di bawah.

Indra Menus – adalah salah satu pentolan skena noise di Indonesia dan menjadi satu di antara pendiri kolektif Jogja Noise Bombing.vMas Menus mengatakan bahwa proyek ini menandai pertama kalinya ia menggunakan sampel suara dari kehidupan nyata, termasuk menggiling pemotong keramik, dinding runtuh dan tembakan.

Baca Juga: Vokalis The Cure Robert Smith Rencanakan Rilis Album Noise

Sampel tersebut dia eksperimenkan bersama dengan loop tape, mesin drum analog, pemutar kaset dan synthesizer analog. Sementara itu, lirik Joe Million yang terkenal lugas berkisar pada tema apokaliptik tentang akhir zaman.EP ‘Taklimat Eskatologi’ akan dirilis di Relamati Records dan Jogja Noise Bombing dalam jumlah terbatas vinyl 7 inch sekitar bulan September. Fans yang tertarik dengan pre-order harus menghubungi Relamati Records melalui email (relamatirecords@gmail.com).

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya