Ozzy Osbourne: Lemmy Kilmister Adalah Sosok 'Rock God' Bagi Diriku

Jumat, 28 Mei 2021 | 12:08
Wikimedia

Ozzy Osbourne dan Lemmy Kilmister, 1981

HAI-ONLINE.COM - Ozzy Osbourne adalah salah satu sosokrock god alias panutan bagi siapapun yang menggemari musik keras di seluruh dunia, terlepas dari segala kontroversinya baik pribadi ataupun bersama Black Sabbath.

Namun baru-baru ini dengan bangga dan penuh keyakinan, Ozzy menasbihkanThe Great Lemmy Kilmister sebagai "rock god" bagi dirinya pribadi. Mantan pentolan Black Sabbath ini buka-bukaan menjabarkan kecintaannya pada sang mendiang vokalis Motorhead ketika ditanya tentang artis yang menginspirasinya dalam wawancara bareng Johnny Walker di BBC Radio 2.

Baca Juga: Elephant Kind Rilis Single 'Modern Romance Dreaming (Lonely)'Dua ikon rock yang hidup di era yang berbarengan, keduanya pun memiliki beberapa kesamaan yang kemudian diketahui memang berteman dekat. Sama -sama berkampung halaman di Inggris, memiliki gaya hidup serba rock 'n roll hingga usia senja, dan bahkan Lemmy pun ikut menulis beragam lagu solo Osbourne sebelum mendiang Lemmy meninggal karena kanker pada 2015."Bagiku pribadi,rock god sejati hanyalah ada pada sosok Lemmy Kilmister. Lemmy adalah seorang pria sejati yang selalu menginspirasiku," ujar Ozzy. “Aku piawai untuk memulai sebuah lirik, tapi aku nggak bisa menyelesaikannya. Di momen seperti itu dia akan datang dan menyelesaikan banyak lirik untuk laguku seperti pada 'Mama, I’m Coming Home.'"

"Di satu waktu, aku mempunyai buku tentang Perang Dunia II. Aku belum membacanya dan menyeletuk ke mendiang Lemmy, 'gimana menurutmu? banyak sekali lirik yang bisa ditulis dari buku ini, tapi menurutku akan memakan waktu seminggu."

"Membalas hal itu, Lemmy dengan sangat yakin mengatakan 'hubungi aku sekitar empat jam lagi.' Empat jam kemudian aku datang kepadanya dan dia sudah siap dengan tiga lirik lagu yang sudah selesai.Bahkan Lemmy juga lantas berseloroh, 'Buku itu cuma omong kosong." "Can you imagine?," cerita Ozzy.

Ozzy pun menambahkan, "Itu gila. Seorang Lemmy adalah pembaca yang sangat cepat dan mudah sekali menangkap suatu hal baru. Banyak orang yang mengatakan sosok Lemmy adalah seorangyob(istilah slang Inggris untuk orang berwatak kasar, berisik, dan agresif). Namun menurutku nggak, mendiang Lemmy adalah sosok yang gila, cerdas, sekaligus sangat terpelajar."

Awal tahun ini, Ozzy juga mengakui bahwa dirinya mungkin menjadi salah satu orang terakhir yang berbicara dengan Lemmy sebelum kematiannya. Berbicara kepada Planet Rock, Ozzy menjelaskan bagaimana dia menelepon Lemmy untuk terakhir kalinya setelah menyadari kesehatannya yang menurun.

Baca Juga: Dave Grohl: Materi Baru Foo Fighters Terinspirasi oleh Lemmy Kilmister

"Aku sempat menelepon dia; setelah seseorang terdekatnya mengatakan dia nggak akan bertahan lama, jadi aku berinisiatif untuk meneleponnya dan kala itu aku sama sekali nggak menangkap percakapan tersebut. Itu sangat mengerikan,” kenang Ozzy.Dua sahabat lama ini juga diketahui sering menjadi teman tur - termasuk pertunjukan terakhir di Amerika Selatan pada tahun 2015 yang terbukti menjadi indikator pertama kesehatan Lemmy yang memburuk.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya