Fadil Jaidi Ingin Cek Langsung Kondisi di Palestina, Begini Cara Melly Goeslaw Sampai Arie Untung Bisa Berangkat ke sana!

Minggu, 23 Mei 2021 | 16:52
FJ

Fadil Jaidi Ingin mengecek Langsung Kondisi saudara di Palestina

HAI-Online.com-Youtuber kenamaan Tanah Air, Fadil Jaidi berhasil menggalang donasi hampur Rpn8 Miliar untuk membantu saudara-saudara di Palestina.
Tak cuma mempromosikan penggalangan, Fadil mengaku dia juga ingin bisa terjun langsung mengecek kondisi masyarakat di jalur Gaza. Meskipun diakuinya, saat ini ia masih belum bisa diberangkatkan ke jalur konflik di Timur Tengah.
Baca Juga: DKI Jakarta Dukung Warga Gaza Lewat Lampu JPO yang Berwarna Bendera Palestina
"Aku minta ke sana (Palestina), iya tapi belom bisa aksesnya," kata Fadil di acara podcast "close the door" Om Deddy Corbuzier, Minggu (23/5/2021).
Keinginan selebgram asal Bekasi untuk bernagkat ke jalur Gaza tidak lain adalah untuk mendapatkan detail penyaluran bantuannnya agar tersalurkan secara tepat sasaran.
"Menggalang donasi tuh nggak segampang itu, mencairkan dana yang sebesar itu kan perlu tanggung jawab yang besar pula, kemana ajaa disalurkannya... nah aku pengin tahu detailnya itu," katanya lagi bahwa itu juga bentukempati Fadil yang tinggi dalam membantu kemanusiaan di Palestina.
Soal ini, Pak Muh ayah Fadil memang belum mengeluarkan izin dengan alasannya sendiri, namun Mama Fadil telah mengikhlaskan jika betul Fadil bisa berangkat ke Palestina.
"Iya mama udah bolehin tapi papa belum," sambungnya lagi.
Meski belum bisa menengok langsung saudara di Gaza, Palestina, Fadil Jaidi dan dukungan fans ghaib (penggemarnya.red) tetap meneruskan donasi kemanusiaan Palestina ini.

Diakui Fadil sebagian dana yang dicairkan telah disalurkan lewat beberapa jalur, salah satunya pada Rabu (19/5/2021) lalu, ia ikut serta secara simbolis menyerahkan Rp 3 miliar ke MUI untuk diteruskan pada lembaga-lembaga di Gaza.

Kemudian Rp 1 miliar diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) diterima langsung oleh Pak Jusuf Kalla.

Selain itu, sebagian donasi lainnya nantinya akan digunakan untuk pembangunan Rumah SakitIndonesia di Hebron Palestina yang akan didirikan di atas tanah waqaf seluas 4000 meter persegi.

Belajar dari para influencer dan figur publik yang telah berangkat ke Palestina, Fadil Jaidi yang punya keingian sama itu perlu belajar dari pendahulunya.

Baca Juga: Melly Goeslaw & Anto Hoed Rilis Album 'Perak' untuk Perayaan 25 Tahun Berkarya Musik

Melly Goeslaw contohnya, pada 2017 silam pernah berangkat ke Palestina demi misi kemanusian dan mengirimkan bantuan langsung.Melly tak hanya berkoar di media sosial dan ikut menggelar konser amal serta pmromosikan penggalangan dananya, ia pun telah dipercaya sebagai salah satu Duta Kemanusiaan Indonesia ke Palestina.

Tak ayal, Melly secara resmi berangkat bersama beberapa Duta Kemanusiaan Indonesia lainnya, seperti salah sarunya penyanyi religi Opick yang berangjat akhir tahun 2017.

Tak hanya Melly dan Opick, beberapa artis lainnya juga terlibat dalam aksi kemanusiaan untuk Palestina sampai mereka turun ke jalan mentuarakan dukungannya.

Walaupun tak berangkat ke Palestina, Arie K. Untung dan Dude Harlino adalah dua diantaranya yang ikut dalam Aksi Bela Palestina, Minggu (17/12/2021).

Bukan sekali dua kali mendukung Palestina, Arie Untung juga melanjutkan gerakannya ke berbagai lembaga salah satunya kajian Musawarah for Palestine yang dikutinya sejak lama.

Membantu program kemanusian di Palestina tak hanya dilaukan saat sedang konflik, bantunan nagi korban paska kejadian juga penting.

Untuk itulah, pada 2018 silam, Arie bersama Fenita Arie, Dimas Seto danDhini Aminarti menyempatkan untuk datang ketempat pengungsi warga Suriah dan Palestina di sebuah kota kecil bernama Kilis.

Baca Juga: Bantah Berhentikan Siswi Penghina Palestina, Kepala Sekolah: Kami Kembalikan Dulu ke Orangtuanya untuk Dibina

Kota Kilis ini berbatasan dengan Suriah dan telah menjadi tempat yang aman bagi ratusan ribu warga Suriah dan Palestina. Di sanalah bantuan dan dukungan langsung dirasakan oleh mereka yang peduli saudaranya.

Nanti bukan cuma Fadil Jaidi, anak muda lainnya juga bisa ikut membantu sesama dalam bentuk apapun termasuk menyumbang dana, mengawal pencairan donasi, mendoakan dan atau langsung datang ke sana. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya