Cher Umumkan Film Biografinya Bakal Digarap Produser 'Mamma Mia!'

Sabtu, 22 Mei 2021 | 18:00
Instagram @cher

Cher

HAI-Online.com -Menjelang ulang tahunnya yang ke-75, Cher telah mengumumkan detail film biopiknya sendiri yang bakal digarap oleh produser Mamma Mia!, Judy Craymer.

Baca Juga: Trailer Terbaru 'Respect' Rilis, Tampilkan Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin

Musisi pop itu membagikan kabar itu melalui Twitternya pada . Melalui tweet-nya itu dia mengonfirmasi bahwa film yang belum diberi judul itu akan dinaungi oleh Universal Pictures.

Judy Craymer merupakan sosok yang pertama kali mengemukakan ide untuk mengubah musik ABBA menjadi panggung musikal. Dia akan memproduksi film Cher bersama Gary Goetzman.

Penulis naskah pemenang Academy Award, Eric Roth menjadi orang yang ditunjuk membuat naskah biopik Cher. Selain itu, dia juga akan mengadaptasi Killers of the Flower Moon untuk Martin Scorsese dan ikut menulis film Dune terbaru karya sutradara Denis Villenueve.

Seperti yang ditunjukkan oleh Cher, ini bukan film musikal pertama Roth setelah dirinya juga menulis A Star Is Born (2018) yang dimainkan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Baca Juga: Friends: The Reunion Bakal Tayang 27 Mei 2021, Justin Bieber, BTS Sampai Lady Gaga Ikut Ngumpul di Pembukaan

Ini juga bukan pertama kalinya Roth menulis untuk Cher, dia juga berada di belakang naskah film thriller Suspect (1987) yang dibintangi Cher bersama Dennis Quaid. Untuk casting dan plot film biografi tersebut saat ini masih dirahasiakan.

Namun, menurut laporan Deadline, film itu tidak akan menjadi genre musikal seperti Mamma Mia!. Selain itu belum jelas juga apakah film tersebut akan mencoba untuk menceritakan seluruh kehidupan Cher atau hanya fokus pada era tertentu saja.

Cher pertama kali menjadi terkenal berkat duo suami-istri Sonny & Cher, ketika single 1965 mereka 'I Got You Babe' meroket ke posisi nomor satu di Inggris dan AS.

Kemudian, mereka memanfaatkan kepopuleran mereka untuk meluncurkan The Sonny & Cher Comedy Hour pada tahun 1970-an. Setelah mereka berpisah pada tahun 1975, kepopuleran Cher terus naik dengan musik solonya dengan merilis hit pop disko 'Gypsys, Tramps & Thieves', 'Half-Breed', dan 'Dark Lady'.

Cher juga menjadi artis wanita dengan paling banyak single nomor satu dalam sejarah Amerika. Dia kemudian terjun ke dunia akting dan diketahui memberikan dukungan terhadap hak-hak LGBTQ serta pencegahan HIV/AIDS.

Baca Juga: Trailer Venom 2 Resmi Dirilis, Munculkan Sosok Carnage Musuh Venom

Editor : Alvin Bahar

Sumber : NME.com

Baca Lainnya