5 Penyanyi Pop Indonesia yang Kalo Denger Suaranya, Langsung Inget Sama Sosoknya

Jumat, 14 Mei 2021 | 16:00
Instagram @isyanasarasvati

Isyana Sarasvati

HAI-ONLINE.COM -Memiliki teknik vokal yang bagus mungkin adalah sebuah atribut utama bagi seorang penyanyi, terutama di ranah pop yang membutuhkan kesan khusus bagi banyak khalayak umum.

Namun, karakter suara yang berbeda dengan yang lain akan menjadi kelebihan tersendiri bagi seorang penyanyi pop. Dengan demikian, suaranya akan sangat ‘langka’ dan para pendengar pun dapat dengan mudah mengenali suaranya.

Daftar penyanyi berikut menjadihighlightdari begitu banyaknya penyanyi pop Indonesia yang berkarakter. Bagi kalian yang penasaran, berikut 5 daftar penyanyi pop Indonesia yang memiliki suara yang sangat khas dan susah untuk ditiru.

Baca Juga: Mitski Rilis 'The End', Lengkapi OST. Novel 'This Is Where We Fall'

Once Mekel

HAI

Once Mekel

Penyanyi Indonesiapertama yang wajib banget untuk masukdaftar ini sudah pasti adalahOnce Mekel. Vokalis yang terkenal lewat perannya sebagai pengganti Ari Lasso di Dewa 19 ini terkenal memiliki teknik vokal yang sangat baik danserta suara yang prima.

Mengawali debutnya dengan soundtrack film Kuldesak bersama Ahmad Dhani, Once mulai mendapatkan perhatian masyarakat lewat vokalnya di album Dewa 19, 'Bintang Lima.' Sejak 2011, Once memutuskan untuk keluar dari Dewa 19 dan bersolo karir.

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati

GenerasiZdan milenialpasti sudahnggakasing lagi dengan penyanyi wanita yang debut dengan single yangpop-ish,'Tetap Dalam Jiwa' ini.

Memiliki dasar pendidikan formal yang sangat eran kaitannya dengan berkesenian, Isyana menguasai beberapa instrumen dan lebih dulu dikenal sebagai penyanyi opera dan musisi klasik. Nggak heran, dirinya memilikirangevokal yang ajaib dan pengetahuan musik yang luas.

Setelah cukup lama absen, pertengahan2019 lalu Isyana menggebrak lewat album 'Lexicon' dan single-single barunya seperti 'IL SOGNO' yang kental dengan elemen musik klasik dan progresif rock / metal.

Terbaru, beberapa waktu lalu dirinya juga didapuk untuk berkolaborasi bersama DeadSquad dalam sebuah pertunjukkan virtual yang sungguh mempesona. Udah pada nonton kan?

Ari Lasso

Ismaya Live
Ismaya Live

Ari Lasso dan Dewa 19

Saat masih bersama Dewa 19, warna suara Ari Lasso sangat melekat di hati para penggemarnya lewat album-album legendaris seperti 'Dewa 19,' 'Format Masa Depan,' 'Terbaik Terbaik,' dan juga 'Pandwa Lima.'.

Hal di ataslah yang menyebabkan timbulnya perasaan asing saat Dewa 19 memutuskan untuk melakukan pergantian vokalis bersama Once Mekel. Lepas keluar dari Dewa 19, Ari Lasso masih tetap mempunyai kharisma yang tinggi dengan lagu-lagu legendaris seperti 'Misteri Ilahi,' 'Hampa,' ataupun 'Penjaga Hati'.

Kini walausudahnggakseaktif dulu, penyanyi bernama lengkap Ari Bernardus Lasso itu kerap membagikan beberapa momen saat ia menunjukkan bakat menyanyinya melalui akun media sosial pribadi miliknya.

Agnez Mo

HAI

Agnez Mo Pada Ajang MTV Europe Musik Award 2020

Semua penikmat musik Tanah Air dan internasional pasti setuju bahwa Agnez Mo merupakan salah satu penyanyi yang memiliki suara yang khas.

Nggak hanya pop, Agnez Mo juga kerap menunjukkan bakatnya dengan menyanyikan beberapa lagu berjenis ballad dengan nada-nada tinggi yang berhasil membuat merinding para pendengarnya, bahkan baru-baru ini dirinya juga merambah ke ranah hip-hop dan r&b ketika memutuskan untukgo international. Bagaimanapun, Indonesia harus bangga nih memiliki penyanyi seperti seorang Agnez Mo.

Simak single terbaru Agnez Mo 'F Yo Love Song':

Glenn Fredly

Jozz Felix
Jozz Felix

Glenn Fredly

Siapa yangnggak kenal dengansosok legendarisyang telah meninggalkan banyaklegacy dan pelajaran di belantika musik nusantara ini?MendiangBung Glennmemiliki suara yang sangat khas dan menjadiear candybagi penikmat musik Indonesia pada umumnya.

Saking khasnya, kamu bahkan dapat mengetahui dengan pasti bahwa lagu yang tengah diputar dibawakan oleh seorang Glenn. Sebut saja tembang-tembang seperti 'Kasih Putih,' 'Januari,' My Everything' yang masih sering dibawakan ulang oleh musisicafé dan menghiasi daftar putar di tempat umum.

Selain suaranya yang khas, Glenn Fredly juga acap kali memiliki sejumlah aksen khas yang nyaman didengar saat menyanyikan sebuah lagu.

Baca Juga: 25 Tahun Sheila On 7, Duta Sebut Nggak Ada Lagu dan Album Baru Pas Pandemi

Itu diafriend, 5 daftar penyanyi pop Indonesia yang memiliki keciri khasan tersendiri saat membawakan karya-karya mereka. Menurutmu, mana nih yang paling nggak tergantikan?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya