Lewat Album Debut 'Squalor', Holykillers Mau Balikin Kejayaan 2000s Metalcore

Sabtu, 24 April 2021 | 13:10
Siaran pers

Holykillers

HAI-Online.com - Metallic hardcore atau metalcorememangmenjadi genre musiksenantiasa hidup dan bersemangat hingga detik ini.

Walau kita bisa sepakat kalau gelombang metalcorelagi tinggi-tingginyapada dekade 2000an lalu, melalui sejumlah band terkemuka macem Killswitch Engage, Bullet For My Valentine, hingga Burgerkill.

Seakan nggak terima kalo genre ini cuma bergemuruh selama satu dekade, para penerus metalcore pun masih banyak bermunculan hingga menjadi sebuah fenomena umum pada dekade 2010an ke atas. Sebut aja Counterparts, band asal Kanada yang hingga kini masih konsisten memainkan musik perpaduan extreme metal dan hardcore punk ini.

Baca Juga: Sepekan Dalam Kondisi Kritis, Hubert Henry 'Boomerang' Meninggal Dunia

Kancah musik lokal juga tampak nggak mau kalah. Terbaru, ada Holykillers yang menelurkan album metalcore pertamanya, 'SQUALOR'.

Terkesan nggak muluk-muluk, band asal Tangerang ini pun menegaskan bahwa album perdana merekamengadungmisi: 'tomake metalcore great again'.

“Melalui album ini kita juga bertujuan untuk mengembalikan kejayaan metalcore pada era awal 2000-an tapi dikemas dengan sound yang lebih modern dan karakter aransemen yang enerjik jadi udah pasti akan memanjakan telinga dan membawa para penikmat musik berdistorsi untuk bernostalgia,”tukassang gitaris, Okka.

Baca Juga: Tonton Video Klip Perdana Avhath untuk Single 'HALLOWED GROUND'

Dedikasi terhadap metalcore juga tercermin lewat narasi yang mereka angkat di album ini, dengan topik kisah sejarah kelam yang dikemas dengan persepektif penuh amarah dan rasa muak.

Bersama perilisan album ‘SQUALOR’, Holykillers juga tampak menghadirkan video klip dari salah satutrackberjudul “Senyap”.

"Lagu ini bercerita tentang tragedi berdarah yang terjadi di Indonesia pada sekitar tahun 1965 silam, dimana kepentingan penguasa dan konflik politik menjadi penyebab terjadinya berbagai kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia," terang band ini.

Gimana pendapat lo metalcore versi Holykillers? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya