Viral Video Cowok Amerika Pukuli Cowok Asia Berkali-kali hingga Pingsan di Kereta, Pelaku: Dia Cuma Tertidur Bro

Rabu, 31 Maret 2021 | 09:10
Tangkapan Layar Video Twitter/ @AsianDawn4

Viral Video Cowok Amerika Pukuli Cowok Asia Berkali-kali hingga Pingsan di Kereta

HAI-Online.com - Viral video TikTok yang merekam aksi brutal cowok Amerika memukuli cowok Asia berkali-kali hingga pingsan di kereta. Aksinya tersebut disaksikan oleh banyak orang di dalam kereta.

Baca Juga: Minuman Teh Rasa Anggur Blackcurrant Viral di TikTok, Punya Makna Jika Borong di Kasir

Video yang merekam aksi brutal cowok Amerika berkulit hitam yang memukuli cowok Asia berkali-kali hingga pingsan di kereta tersebut diketahui diunggah melalui akun TikTok @www.tiktok.comlorenz.

Selain itu, video itu juga diunggah kembali di Twitter oleh @AsianDawn4 pada Senin (29/3/2021).

Akun tersebut menerangkan dalam postingannya jika seorang cowok memukuli berkali-kali cowok Asia pada bagian kepala tepat di dalam gerbong kereta, di Stasiun Kosciusko Street, Amerika.

Terlihat di dalam video, entah apa duduk perkaranya, cowok tersebut langsung mendorong remaja itu ke sudut gerbong dan memukulinya berkali-kali.

Cowok Asia tersebut sempat memukul balik, namun tampak nggak ada tenaga untuk melawan. Meski sudah nggak berdaya, cowok Amerika itu mencoba untuk mencekek leher si cowok Asia hingga tak sadarkan diri di lantai.

Pada akhir video terlihat dia juga merampas tas cowok Asia yang sudah nggak berdaya itu dan membawanya pergi. Si pelaku juga bilang, "Gue tau dia cuma tertidur bro," ucapnya sambil melangkah keluar kereta.

Dalam video tampak para penumpang hanya menonton saja ketika cowok tersebut memukuli si cowok Asia dan nggak ada satu pun yang bertindak untuk menghentikan. Meski ada juga beberapa orang yang menyahutinya dengan berkata, "Stop bro stop".

Baca Juga: 3 Hal yang Wajib Kalian Tahu tentang Hari Film Nasional 30 Maret

Baca Juga: Fiesta Rilis Kondom Rasa Mie Goreng hingga Spicy Cimol, Berawal dari Permintaan Netizen?

Jika melihat kolom komentar, diduga si cowok Asia ini telah melontarkan kata-kata yang nggak pantas kepada si cowok Amerika berkulit hitam dengan kata N Word, yang berarti "Nigga". Tetapi, belum ada keterangan jelasnya mengapa ia dipukuli.

Adapun beberapa netizen juga ikut berkomentar terkait peristiwa tersebut. Nggak sedikit yang mendukung tindakan pelaku dan nggak sedikit juga yang bilang jika si cowok Asia itu hanya berkata yang tidak dimengerti si pelaku.

"Aku ingat ketika di negaraku (Indonesia), orang kami menggunakan kata "nggak" yang berarti "tidak" dan mungkin itu yang membuat mereka kehilangan akal. Mungkin orang Korea menggunakan bahasa ibu mereka, "niga" yang berarti "you" dan membuatnya marah," tulis @sonnyatmajaya.

"Mereka jelas bilang dia (cowok Asia) memanggilnya dengan subtan N Word. Ini bukan kejahatan dan hanya sekedar perkelahian!," tulis @justtrollin_1.

"Ini nggak ada hubungannya dengan aksi rasis terhadap orang Asia. Si cowok Asia jelas memanggil cowok kulit hitam tersebut dengan N Word," tulis @ocasionewyork.

"Aku sangat menyukai fakta bahwa tidak ada satu pun orang yang berani memisahkan. Wow. Sungguh kehilangan harapan tentang kemanusiaan," @catdubious_.

Memang aksi rasisme dan kejahatan terhadap orang Asia sedang meningkat di Amerika dalam beberapa waktu belakangan ini. Bahkan, diduga ada kaitannya dengan Covid-19 yang membuat orang Asia dibenci di Amerika.

Seperti yang disampaikan Trevor Noah dalam The Daily Show, "Dilaporkan 800% lebih kejahatan dan diskriminasi meningkat terhadap orang Asia di New York City," sebutnya, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Jadi Inspirasi The Beatles, Jalan Penny Lane Terancam Dihapus karena Dianggap Melambangkan Rasisme

Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui siapa cowok Amerika yang ada didalam video yang memukuli cowok Asia Berkali-kali hingga Pingsan di Kereta, serta belum diketahui juga apa penyebabnya dia sampai melakukan hal seperti itu. (*)

Baca Juga: Kapal Kargo Bikin Terusan Suez Macet, Netizen Pun Rame-Rame Bikin Meme

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya