5 Artis Cilik yang Sukses Bertransformasi Menjadi Musisi Keren

Senin, 15 Maret 2021 | 16:05
Instagram / @agthpricilla

Agatha Pricilla

HAI-Online.com -Buat kalian yang lahir dan besar di era 90-an hingga 2000-an awal, banyak banget sajian karya yang dimunculkan oleh para artis cilik.

Mulai dari zaman Agnez Mo, Sherina, hingga Bondan Prakoso dan Joshua Suherman.

Nama-nama tersebut merupakan rentetan artis cilik yang kemudian sukses melambungkan namanya di industri hiburan tanah air.

Baca Juga: Machine Gun Kelly Rilis Single Kolaborasi DAYWALKER! dengan CORPSE

Kali ini, HAI sudah merangkum beberapa artis cilik di era selanjutnya yang kemudian bertransformasi menjadi musisi keren saat ini.

Sivia Azizah

Instagram / @siviazizah

Sivia Azizah

Setelah berhasil menembus sebagai kontestan Idola Cilikseasonpertama pada 2008, Sivia kemudian tergabung dalam beberapa group vokal dan juga girlband remaja yang cukup ikonik, Blink.

Sivia juga sempat mencicipi dunia peran dengan muncul di berbagai sinetron dan film yang perannya cukup menonjol.

Kini dirinya sudah terlepas dariimejgirlband yang dulu melekat pada dirinya denganmenggarap secara mandiri sebuah album dengan nuansa soul / Rnb bertajuk "Love Spells", dilepas pada pertengahan 2020 lalu.

Iqbaal Ramadhan

Instagram / @iqbaal.e

Iqbaal Ramadhan

Nama Iqbaal lebih dikenal terlebih dahulu sebagai mantan anggota boy band cilik Indonesia CJR. Namanya kemudian melejit setelah membintangi film drama Dilan 1990 (2018) sebagai Dilan.

Baca Juga: Berusia 9 Tahun, Putri Beyonce Raih Penghargaan Grammy Pertamanya

Pada tahun 2018, ia memenangkan penghargaan di International Film Festival & Awards Macao untuk kategori Variety Asian Star: Up Next. Saat ini Iqbaal juga tengah aktif di sebuah band bernama Svmmerdose sebagai bassis.

Agatha Pricilla

Instagram / @agthpricilla

Agatha Pricilla

Bersama dengan Sivia, Agatha Pricilla merupakan mantan anggota dari girlband remaja. Seperti layaknya anakberusia belia yang merintis karirnya, Agatha Pricilla juga pernah menjuarai kontes bernyanyi bersama grup vokalnya di Sanremo, Italia.

Setelah menempa ilmu dan pengalamannya di dunia musik dan juga seni peran, Agatha Pricilla kini menjelma menjadi salah satu penyanyi solo paling dinimati di Indonesia.

Terbaru dirinya merilis single berjudul "Mata Air" dan juga mengeluarkan mini album ajaib dengan kolaborasi bersama Rayhan Noor (Martials, Lomba Sihir) berjudul "Colors".

Ray Prasetya

Instagram / @rayprasetya22

Ray Prasetya

Nama ini mungkin memang sudah tidak asing bagi para penggiat musik, khususnya drum.

Jebolan dari salah satu kompetisi pencarian bakat di televisi di masa kecilnya, Ray sudah mempelajari berbagai instrumen dengan meyakinkan sejak usia belia.

Baca Juga: Spotify Luncurkan Playlist Daft Punk 'Discovery' Rayakan 20 Tahun Perilisan

Kini, setiap pukulannya yang penuh tenaga dan dinamis membawanya rutin mengiringi berbagai artis pop Indonesia papan atas seperti Rossa, Agnez Mo, hingga Isyana Sarasvati.

Angel Pieters

Instagram / @angelpieters

Angel Pieters

Angelica Martha Pieters dulunya merupakan jebolan kompetisi Idola Cilik pada tahun 2008 dan berhasil menembus babakgrand final.

Setelah mengalami fase tersebut, Angel merintis karirdi dunia hiburan dengan mengikuti berbagaikontes bernyanyi skala internasional dan mencicip dunia peran.

Dengan karakter suara yang kuat,dirinya juga sempat berkolaborasi bersama David Foster dan cukup akrap dengan elemen musik pop yang mengakar kuat pada musik klasik.

Kini dirinya seringkali berkarya dengan menyanyikancoverlagu-lagu klasik, OST. film Disney, serta rutin menyampaikan pesan melalui lagu rohani.

Baca Juga: Harry Styles Bawa Pulang Piala Grammy Pertamanya, Billie Eilish dan Taylor Swift Tepuk Tangan

Itulahfren,rentetan artis cilik yang dulu menghiasi layar kaca kalian saat mereka sedang imut-imutnya. Kini mereka telah berhasil bertransformasi menjadi musisi keren yang karyanya layak untuk terus kalian nantikan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya