Proyek Jevin Julian dengan Rinni Wulandari, Soundwave Comeback Lewat Single Baru 'Liberty'

Senin, 01 Maret 2021 | 19:00
Soundwave / Gunfingerz

Soundwave

HAI ONLINE -Setelah di tahun kemarin merilissingleyang berjudul‘Kamulah Satu-Satunya’yang merupakanremakedari lagu legendaris milikDewa 19, kini di awaltahun 2021,Soundwavekembali menggebrak dunia musikIndonesiadengansingleberjudul‘Liberty’.

Masih dengan nuansaPop DancealaSoundwave,JevinJuliandanRinni Wulandariberhasil memberikan sentuhan yang sedikit berbeda di lagu ini.“LaguLibertyini memang sedikit berbeda dengan lagu-laguSoundwavesebelumnya karena lagu ini lebihdance-able,sing-able, dan lebihfresh,”ungkapRinni melalui rilis pers resmi.

Terinpirasi dari kehidupan keduanya di masa muda,singleini seakan menampilkan sosok anak muda yang bebas berekspresi, eksplorasi banyak hal, bersenang-senang tanpa harus memikirkan hal-hal yang serius.

“Lagu ini sebenarnya mewakili anak muda jaman sekarang juga karena rata-rata anak muda akan punya sisiLiberty,”jelasJevin.“Tapi, kebebasan yang dimaksud diLibertyini adalah kebebasan untuk melakukan hal apapunin a good way. Biarpun sebenarnya jaman kami muda tidak sama, tapibehaviouranak muda rata-rata akan sama,”lanjutnya.

Ditulis dan di komposisi olehJevindan jugaRinni, lagu ini juga ikut dibantu olehIqbal MSSVKNTRLdalam prosesMixingdanMastering-nya.

Selain itu,Aldrienko Pakusadewojuga membantu untuk mengisiAdditional Guitar. Proses pembuatan lagu ini sendiri bisa dibilang sangat seru, karena baikJevinmaupunRinniberusaha untuk menyelam kembali ke masa-masa muda mereka.

Baca Juga: Mantap, Bantuan Kuota Internet untuk Pelajar Bisa untuk Akses Semua Website

Rinnibahkan mengungkapkan bahwa selama proses pembuatan lagunya, dia jadi teringat masa-masa ‘bebas’ saat muda.

Selain itu,artworkdarisingleini juga disiapkan secaraspecialolehSoundwave. Mengambil latar kotaJakarta,photoshootdilakukan di dalam mobil. Ini, kataJevin, juga sangat menggambarkan masa muda yang penuh dengan petualangan. Lepasphotoshoottersebut,JevindanRinnibahkan sempat menghabiskan waktu berkelilingJakarta.

Soundwave / Gunfingerz

Soundwave - Liberty Artwork

Jika ditanya mengenai arti kebebasan,JevindanRinnimendeskripsikannya sebagai bebas melakukan hal-hal yang diinginkan, bebas berkarya sesuai hati, bebas berekspresi, dan berani untukspeak up.

Single‘Liberty’ini menjadi penanda era baru dariSoundwavesecaraindiedi label yang mereka dirikan,Gunfingerz. Di tahun ini pula, mereka akan merilis beberapasingleterbaru lagi sekaligus mempersiapkan album terbaru yang rencananya juga akan dirilis di tahun ini.

Dengarkan 'Liberty' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya