Unik, Album Band Post-Rock Mogwai Jadi No.1 di Britania Raya

Senin, 01 Maret 2021 | 14:00
Dok. siaran pers

Mogwai

HAI ONLINE -Album terbaru dari band post-rock asal Skotlandia, "As the Love Continues"sukses menggapai album No. 1 diBritaniaRaya.

Hal ini menjadi pengalaman pertama bagi Mogwai untuk menjadi pemuncak chartsetelah 25 tahun berkarier.

Baca Juga: 26 Member JKT48 Resmi Lulus di Event 'Thank You for The Memories'

Mogwaimelampaui Ghetts untuk posisi mencapai posisi teratas.

“Tentu perasaan kami sangat membuncah dan sangat di luar ekspektasi untukmemiliki album No. 1 di Inggris,” kata vokalis Mogwai Stuart Braithwaite seperti dikutip dari Pitchfork.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua orang di Rock Action Records dantentunyasangatberterima kasih kepada semua orang yang telah membeli dan mengunduh album kami, mendukung kami selama seminggu terakhir, dan tentu saja selama 25 tahun terakhir."

"Itu adalah sesuatu yang membuat kami kagum. Kami terkejut dengan dukungan, kebaikan, dan kemurahan hati semua orang."

Braithwaite melanjutkan, "Minggu iniadalah tepat 25 tahun kami merilis single pertama kami "Tuner / Lower," rilis pertama di label kami sendiri Rock Action Records."

"Kami tidak memulai band atau masuk ke dalam label untuk masuk ke tangga lagu. Tak satu pun darikami pernah membayangkan akan berada dalam posisi No. 1. Kini, hal ini menjadi menjadi sebuah kenyataan."

"Kami memulai label dengan pinjaman sebesar £ 400 yang kini menjadi saudara ipar saya sendiri. Drummer Martin Bulloch juga dengan murah hati membantu kami dengan membayar studio untuk merekam lagu."

"Kami hanyalah anak-anak yang ingin membuatsoundyang luar biasa dan memutar rekaman kami di John Peel - disc jockey / produser legendaris asal Inggris."

"Hebatnya John benar-benar memainkan rekor itu, dan satu hal itulah yang membawa kita ke titik kita sekarang. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa membuat musik bersama selama seperempat abad terakhir, membawa kami ke tempat-tempat yang tidak pernah kami impikan dan dapat memainkan musik kami kepada lebih banyak orang daripada yang pernah kami bayangkan."

As the Love Continues adalah album studio ke-10 Mogwai, mengikuti "Every Country’s Sun" yang rilis pada 2017 lalu. Band ini juga pernah menyumbangkan soundtrack untuk film actionKin pada 2018.

Dengarkan single "Drive The Nail" dari Mogwai di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya