7 Rekomendasi Sepatu Kulit Cowok Brand Lokal dengan Kualitas Terbaik

Minggu, 17 Januari 2021 | 18:35
iStockphoto

6 Tips yang Perlu Diperhatikan Ketika Mencari Sepatu Kulit Berkualitas

HAI-Online.com - Buat para cowok tentu banyak yang mencari sepatu kulit brand lokal untuk digunakan bekerja atau pun untuk menghadiri acara resmi.

Nah, tenang aja berikut ini HAI bakal rekomendasiin kalian beberapa sepatu kulit cowok brand lokal yang pastinya nggak kalah kualitasnya dengan brand luar.

Baca Juga: 5 Fakta Meletusnya Gunung Semeru, Hujan Abu & Potensi Banjir Lahar Dingin

1. Buccheri

Buccheri.com

Salah Satu Produk Sepatu Kulit Brand Buccheri

Brand sepatu kulit buatan lokal ini pastinya banyak cowok yang mencarinya terutama untuk kerja. Brand yang toko pertamanya berasal dari Pasar Baru ini mulai produksi sepatu sejak tahun 1980.

Buccheri hadir dengan variasi sepatu berbahan kulit berkualitas tinggi dengan sasaran pasar kalangan menengah ke atas.

Untuk cowok modelnya pun beragam mulai dari lace ups, loafers, moccasins, boots hingga sneakers. Rentang harga: Rp 500.000-1.000.000.

2. Nappa Milano

KOMPAS.com
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO

Neo Brogues Boots salah satu boots kreasi brand sepatu lokal Nappa Milano, Rabu (30/1/2019). Boots ini menggunakan nappa leather pada upper, lalu lambskin pada lining dan sol rubber.

Nappa Milano dibuat dengan kulit berkualitas premium yang terkenal dengan teksturnya yang lembut. Bergaya formal dan klasik sangat cocok untuk para cowok modern.

Brand sepatu asal Jakarta ini sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dan pendirinya pun sudah mengenal pembuatan sepatu di Italia. Material utamanya juga didapatkan dari produsen kulit terbaik yang ada di Pulau Jawa.

Untuk para cowok yang membutuhkan sepatu kulit pria formal untuk bekerja atau acara resmi lainnya, Nappa Milano dapat menjadi referensi brand sepatu kulit yang cocok buat kalian. Rentang harga: Rp 600.000-900.000.

3. Brodo

bukalapak.com

Salah Satu Produk Sepatu Kulit Brand Brodo

Brand sepatu kulit Brodo telah berdiri sejak tahun 2010.

Brand sepatu satu ini bahkan sudah cukup terkenal, terbukti dari beberapa selebriti yang pernah melakukan endorse untuk sepatu Brodo, seperti sang pemain sepakbola Bambang Pamungkas, hingga Chicco Jerikho.

Sebagai salah satu brand yang menghasilkan sepatu kulit, harga yang dipatok Brodo bisa dibilang yang sangat terjangkau. Rentang harga: 300.000-800.000.

Baca Juga: Pertandingan Sepak Bola Ini Tertutup Salju, Pemain Berkamuflase

4. Kythshoes

kythshoes.com

Salah Satu Produk Sepatu Kulit Brand Kythshoes

Kythshoes merupakan brand lokal yang bisa membuatkan sepatu kulit sesuai dengan yang kalian inginkan atau bisa dibilang sesuai request.

Perbedaannya pada sepatu handmade ini, kalian bisa memberikan berbagai model referensi apapun. Brand sepatu asal Magetan ini menggunakan bahan kulit asli yang berkualitas.Rentang harga: Rp 500.000-900.000.

Baca Juga: Makin Panas, Donald Trump Masukkan Xiaomi dalam Daftar Cekal di AS

5.Amble Footwear

Amble.id

Salah Satu Produk Sepatu Kulit Brand Amble

Amble Footwear merupakan brand lokal yang berbasis di Bandung dan telah berdiri sejak tahun 2009. Amble memadukan tradisi pengrajin sepatu lokal dengan gaya urban modern.

Modelnya beragam mulai dari loafers, boots, hingga sneakers yang terbuat dari bahan kulit dengan kualitas terbaik. Rentang harga: Rp 400.000-800.000.

6. Yongki Komaladi

blibli.com

Salah Satu Produk Sepatu Kulit Brand Yongki Komaladi

Sudah nggak asing lagi bahwa Yongki Komaladi merupakan salah satu brand lokal ternama dengan bermacam karyanya yang berkualitas, seperti untuk sepatu kulit pria.

Bukan hanya sepatu pantofel saja, kini brand lokal Yongki Komaladi memperluas variasi model sepatunya dengan bentuk sneakers.

Untuk tokonya sendiri nggak sulit untuk ditemukan, sudah banyak di pusat perbelanjaan. Harga produk sepatunya mulai dari Rp340 ribuan.

7. Txture

tokopedia.com

Salah Satu Produk Sepatu Kulit Brand Txture

Txture merupakan salah satu brand sepatu kulit lokal terbaik yang berhasil menembus pangsa pasar internasional.

Brand yang memadukan antara bahan dan para ahli pembuat sepatu ini ternyata sudah ada sejak 2009.

Memiliki kualitas yang sangat baik dan mode-model sepatunya selalu update, menjadikan brand ini banyak diminati.

Wajar jika tiap detail desain sepatu ini memiliki ciri khas tersendiri karena sepatunya merupakan buatan tangan dari para ahli pembuat sepatu.

Baca Juga: Langgar Protokol Kesehatan Usai Divaksin, Raffi Ahmad Dijadwalkan Sidang Hadapi Tuntutan Mundur dari Influencer NegaraUntuk harga sepatu ini dibanderol sekitar satu juta ke atas.

Demikian rekomendasi HAI untuk kalian yang sedang mencari sepatu kulit brand lokal.

Pastinya sepatu di atas cocok kok buat dipakai bekerja maupun untuk acara resmi, tinggal tergantung selera kalian aja. Masih banyak rekomendasi sepatu lain yang nggak kalah keren di artikel selanjutnya.

Baca Juga: Spotify Umumkan 10 Lagu Paling Sering Diputar di Indonesia Awal 2021 Ini, Dengerin Yuk!

Baca Juga: Jane's Addiction Bergabung Bersama Artist Group International

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya