3 Rekomendasi Film Populer yang Ada Jared Leto Nih, Yuk Dilihat

Rabu, 06 Januari 2021 | 19:00
variety.com

Jared Leto Baru Tahu soal virus corona

HAI-Online.com- Lagu Kings and Queens, Walk on Water, The Kill pastinya kalian tau dong yang menyanyikan siapa?

Nah, bagi yang belum tau nih, semua lagu itu dinyanyikan oleh Thirty Seconds To Mars. Namun, kali ini HAI bukan mau bahas tentang lagu-lagunya, tapi lebih ke salah satu personelnya yaitu Jared Leto.

Seperti yang diketahui Jared Leto sudah banyak membintangi banyak film. Berikut ini adalah tiga film populer yang dibintangi Jared Leto.

Baca Juga: Grammy Ditunda Hingga Maret 2021, Alasannya Kasus Covid-19 Meningkat di Lokasi Acara

1. Mr. Nobody

IMDb.com

Poster Film Mr. Nobody

Dalam film ini Jared Leto berperan sebagai Nemo Nobody yaitu manusia tertua di bumi.

Berlatar pada tahun 2092, Nemo menceritakan kisah hidupnya untuk didokumentasikan kepada seorang jurnalis.

Pada masa lalunya ia hanya seorang bocah yang dihadapkan pada keputusan yang nggak mungkin ia pilih, yaitu haruskah ia tinggal dengan ayah atau ibunya?

Film yang rilis pada 2009 ini menceritakan segala kemungkinan yang ada dalam hidup Nemo ketika ia membuat keputusan. Segalanya bisa saja terjadi bagi Nemo.

Setelah berakting di film ini, Jared Leto memutuskan break dari dunia perfilman dan fokus pada bandnya Thirty Seconds to Mars. Kemudian, ia kembali berakting sebagai waria di film Dallas Buyers Club (2013).

Baca Juga: Kabar Duka Chaca Sherly Mantan Personel Trio Macan Meninggal Dunia

2. Dallas Buyers Club

-

Jared Leto di film Chapter 27 (kiri) & Dallas Buyer Club (kanan)

Jared Leto memerankan peran yang nggak biasa nih, dalam film ini ia menjadi Rayon yaitu seorang transgender yang berteman dekat dengan Ron Woodroof diperankan oleh Matthew McConaughey.

Berlatar tahun 1985 di Dallas, Ron Woodroof adalah seorang teknisi dan pemain rodeo yang bersifat rasis dan penyuka sesama jenis, mengalami hidup yang berat ketika ia divonis dokter positif HIV dan diprediksi nggak akan bertahan hidup lama.

Akibatnya Ron dijauhi oleh teman-temannya karena mengetahui penyakit yang diidapnya.

Singkat cerita, Ron mencoba menyembuhkan dirinya sendiri dengan menggunakan obat-obatan yang legal maupun ilegal.

Kemudian, Rayon dan Ron bekerja sama mendirikan "Dallas Buyers Club" untuk menyelundupkan obat yang nantinya akan digunakan untuk orang-orang yang memiliki nasib yang sama seperti Ron.

Berkat film ini, Jared Leto berhasil meraih Piala Oscar pertamanya pada 2014 untuk kategori aktor pendukung pria terbaik.

Sedangkan, bagi film Dallas Buyers Club yang diangkat dari kisah nyata ini berhasil meraih 3 kategori Oscar 2014 yaitu aktor utama pria terbaik, aktor pendukung pria terbaik, serta tata rias terbaik.

Baca Juga: Hayley Williams Isyaratkan Paramore Tetap Aktif, Menolak Bubar!

3. Suicide Squad

Warner Bros. Pictures

Jared Leto sebagai Joker di film Suicide Squad.

Jared Leto memerankan Joker dalam film yang rilis pada 2016 ini. Film yang diadaptasi dari DC Comics ini mengisahkan tentang agensi rahasia pemerintah yang dikepalai oleh Amanda Waller merekrut orang-orang berbahaya yang terdiri dari penjahat super yang dipenjara untuk menjalankan misi berbahaya.

Namun, dalam film Joker memiliki misi tersendiri. Meski banyak yang mengkritik, film ini berhasil meraih 1 Piala Oscar 2017 untuk kategori tata rias terbaik. Seenggaknya film yang bergenre action ini layak untuk ditonton kok. (*)

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya