Ramengvrl Umumkan Album Debutnya, 'Can't Speak English'

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 10:35
www.instagram.com/ramengvrl

Rapper wanita asal Indonesia Ramengvrl.

HAI-Online.com - Setelah merilis dua single 'Vaselina' dan 'Look At Me Now' awal bulan Oktober, Ramengvrl mengumumkan judul album perdananya 'Can’t Speak English'. Album ini rencananya bakal dirilis akhir tahun 2020.

"Aku sangat senang untuk mengumumkan album debutku #CANTSPEAKENGLISH. Album ini tentang perjalanku, tentang dari mana asalku, dan semua suka-dukanya," kata Ramengvrl dalam unggahan Instagram-nya.

"Aku yakin cerita di album ini bisa relate ke semua orang. Kita semua tentu punya saat-saat ragu, tapi jangan biarkan mereka atau orang lain bilang kalo kalian nggak dapat meraih mimpi kalian,” lanjut rapper 28 tahun tersebut.

Judul 'Can’t Speak English' sendiri diketahui bukan memiliki arti yang harfiah.

Namun, makna sebenarnya dari judul tersebut adalah setiap orang bisa melakukan atau menjadi sesuatu yang diinginkan.

“Ide judul 'Can’t Speak English' datang ketika aku sedang di Amerika Serikat. Dikelilingi oleh orang-orang native berbahasa Inggris tentunya membuatku gugup. Aku benar-benar memikirkan kalimat yang mau disampaikan, beberapa kali tidak bisa mengeluarkan kalimat tersebut. Lalu aku sadar bahwa keraguan yang muncul itu karena diriku sendiri. Padahal kenyataannya aku sebenarnya fasih berbahasa inggris,” ungkap Ramengvrl.

Baca Juga: Pengerjaan Selama Setahun, Album 'Semenjak Internet' Petra Sihombing Resmi Dirilis

Mengutip siaran pers yang diterima HAI, 'Can’t Speak English' kabarnyabakal berisi 10 lagu, termasuk dua single 'Vaselina' dan 'Look At Me Now'.

Setelah dua tahun berkarya di Indonesia bersama JUNI Records, Ramengvrl mengumumkan kalo doi mulai bergabung dengan label Amerika Serikat EMPIRE pada September 2020.

Sementara, baru-baru ini Ramengvrl juga termasuk ke dalam nominasi AMI Awards 2020 bersamamusisimuda Indonesia lainnya seperti Weird Genius, Dipha Barus, dan Ardhito Pramono. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya