Giring Nyalon Jadi Presiden RI, Ngaku Siap Maju dengan Modal Mimpi dan Semangat

Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:56
Tribunnews / Apfia Tioconny Billy

Giring Ganesha

HAI-Online.com - Musisi merangkap politisi, Giring Ganesha, membenarkan rumor yang menyebut dirinya bakal mencalonkan diri sebagai Presiden di Pemilu 2024.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar di media sosial foto baliho bertuliskan "Giring untuk Presiden 2024".

Di foto tersebut, tampak wajah Giring bersama logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai politik di mana ia kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum menggantikan posisi Grace Natalie.

Baca Juga: Giring Ganesha Sebut Ada Nilai Positif yang Bisa Diambil dari Kekisruhan RUU Permusikan

Dan baru-baru ini, Eks vokalis Nidji itu angkat bicara tentang kebenaran kabar tersebut dalam konferensi pers virtual yang digelar PSI, Senin (24/8).

"Ya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024," kata Giring, seperti mengutip dari Kompas.com.

Twitter @infojakarta

Foto Giring Ganesha eks vokalis Nidji muncul di sebuah baliho besar bertuliskan 'Giring Untuk Presiden 2024'.

Dalam pernyataan tersebut, Giring tampak mengekspresikan rasa percaya diri yang tinggi terhadap langkahnya kali ini.

Meski realitanya PSI gagal memperoleh kursi di parlemen dalam Pileg 2019 lalu, Giring mengaku bahwa ia dan partainya hanya bermodalkan mimpi dan semangat untuk maju di Pemilu.

Baca Juga: Dari Jerawat, Rapper Yacko Bikin Lagu Win the Fight untuk Lawan Pelaku Acne Shaming "Modal apa sih wong PSI kemarin juga belum lolos PT (parliamentary threshold)? Yang jelas satu, modal kita adalah anak-anak muda yang terus berjuang bersama kita PSI," kata Giring.

"Modal kita itu semangat. Modal kita adalah mimpi besar bahwa memang sudah saatnya anak muda yang memimpin bangsa ini," ucap dia.

Hmm,bisa jadiini mencerminkansemangat yang sama dengan lirik yang doi pernah tulis bersama mantan band dulu, "mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia..".

Kompas.com/Fitria Chusna Farisa

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020).

Selain itu, Giring mengaku, rencana pencalonan dirinya sebagai presiden di Pilpres 2024 telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSI Grace Natalie beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ernest Prakasa Anggap Pencalonan Giring Ganesha Cuma Gimmick Politik

Menurut Giring, Jokowi menyambut dengan sangat baik rencana ini.

"Kita juga memberitahukan cara kita masalah pencapresan ini dan alhamdulillah Pak Jokowi menyambut dengan sangat baik," pungkasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya