Kejar Pengalaman Real Konser, Rendy Pandugo dan Pamungkas Isi Collabonation Concert Malam Ini

Rabu, 22 Juli 2020 | 09:17
IM3Ooredoo

Kejar Pengalaman Real Konser, Rendy Pandugo dan Pamungkas Isi Collabonation Concert Malam Ini

HAI-Online.com- Munculnya konser yang digelar dari rumah masih terus dilangsungkan beberapa musisi demi bisa menghibur para penikmat musik selama masa pandemi.

Suguhan konser digital ini kebanyakan memiliki konsep latar rumahan dengan dinding kamar sebagai pembatas visual yang disorot oleh Live kamera.

Namun tidak demikian denga konser yang digelar IM3Ooredoo dalam Collabonation Concert-nya.

Baca Juga: The Upstairs Bakal Bawakan Aransemen Berbeda dan Berikan Banyak Hal Spesial di Konser Virtual This is My Wave Concert

SetelahKelompok Penerbang Roket (KPR) dan Barasuara yang menyuguhkan konser dengan set panggung sungguhan tanpa penonton, kini gilirandua musisi berbakat Indonesia Rendy Pandugo dan Pamungkas yang bakal mengejar penyalaman menggelar real konser tanpa penonton pada Rabu (22/7) malam ini.

"Collabonation Concert menghadirkan pengalamanberbeda darievent onlinelainnya karena didukung dengan konsep panggung asli serta desain sinematografi dan tata cahaya terbaik, sehingga menghasilkan sebuah tayangan yang benar-benar akan memberikan sensasirealkonsermusiktanpa penonton," jelasFahroni Arifin, Senior Vice President - Head of Brand Management & StrategyIndosat Ooredoo kepada HAI pada Selasa (21/7/2020) kemarin.

Menurut Fahroni, konser kolaborasi Rendy Pandugo dan Pamungkas ini diawali dari proyekCollabonation Series Season 1.

Pada masa karantina di rumah aja, dua musisi tersebut telah membuat karya musik berdua yang dikerjakan dalam jarak jauh karena selama pandemi agak sulit bertemu.

Baca Juga: Dari BMTH Hingga Napalm Death, Ini 20 Album Cadas Yang Bakal Rilis di Tahun 2020

“Kami melihat antusiasme penonton yang sangat besardan positif pada hasilkolaborasi virtual Pamungkas dan Rendy Pandugo di #Collabonation Series Season 1.Untuk ituIM3 Ooredoo mewujudkan keinginan penggemar dengan mengajakmereka berduauntukberkolaborasilangsungdalamsatu panggung ini," jelasnya lagi.

Bocorannya, untulkonser digital malam iniRendy Pandugo dan Pamungkasakanmembawa kita seperti sedangmenonton konser secara langsung dari depan panggung, karena Collabonation Concert didesain sedemikian rupa seperti konser musik sesungguhnya.

"Meskipunnggakada penonton secara langsung, tapiguebisa merasakanvibespanggung sesungguhnya di Collabonation Concert ini. Selain itu, Collabonation Concert menurut gue salah satudigital concertterbaik yang pernahguelakukan,everything is well prepared... dan memberikan kebebasan untukguedan Pamungkasmeng-exploremusik yang akan kami bawakan di panggung nanti," tutur Rendy Pandugo.

Belum lagi dengan konsep kolaborasidariRendy Pandugo dan Pamungkasini, penontonakan melihataransemen terbaru lagu Silver Rain yang menggabungkan unsur musik dari tahun 80an dipadu dengan aransemen lagu original sehingga akhirnya menjadi sesuatu yang unik di versi barunya.

Serta tentu saja penampilan langsung keduanya untuk aransemen lagu To The Bone, Underwater dan lain sebagainya.

Baca Juga: Digarap Sendiri Selama Pandemi, Pamungkas Rilis Album 'Solipsism'

"Senang banget akhirnya balik lagi ke panggung, setelah 4 bulanquarantine, online concert biasanya sendiri-sendiri di rumah. Live experience di Collabonation Concert bukan hanya untuk penonton tapi juga yang main atau penyanyinya.Semogalive experiencedi Collabonation Concert bisa membuka pintu-pintu berikutnya yang akan membuat besar kemungkinan untukreal life offline concert cause somebody’s gotta do it,"kata Pamungkas nggak sabar manggung live malam ini.

Kolaborasi Rendy Pandugo dan Pamungkas dalam real konser tanpa penonton inidapat ditonton dari layar digital dandimulai pada jam 20:00 WIB, dan ditayangkan secara eksklusif diakunYouTube IM3 Ooredoo.

Pihak IM3Ooredoo juga mengklaim, seluruh aktivitas baik dari musisi dancrewyang terlibat dilakukandengan tetap mematuhiprotokol kesehatan (prokes)secara ketatsesuaiyang dianjurkanpemerintah.

Dalam persiapan dan pelaksanaan Collabonation Concert, seluruh prosesnya dilakukan dengan mengikuti prokes dan keamanan yang ditetapkan oleh pemerintah, mulai dari pembatasan jumlah kru yang bertugas, pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker, penyediaan fasilitas cuci tangan, serta penerapanphysical distancingyang selalu dilakukan baik dari musisi dan kru.

Jangan lupa siapin kuota biar nonton konsernya sampai selesai.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya