Weird Genius Segera Rilis Karya Kolaborasi Bareng DJ Internasional

Selasa, 14 Juli 2020 | 15:05
Kompas.com

Weird Genius

HAI-Online.com - Weird Genius tampak nggak henti mengejutkan masyarakat Indonesia sejak sepekan terakhir.

Paska melambungnya popularitas lagu 'Lathi' yang kini meraih 100 juta views di YouTube, grup musik asal Jakarta itu kembali mengukir prestasi setelah karyanya terpampang di papan iklan di Times Square New York, Amerika Serikat.

Dan masih dalam konteks kiprah sang trio EDM yang kini mulai mendunia, Weird Genius pun dikabarkan tengah mempersiapkan perilisan proyek terbaru yang merupakan kolaborasi dengan seorang DJ ternama dunia.

Baca Juga: Kangen Lari ke Garis Finish? Pocari Sweat Run Virtual 2020 Siap Ajak Lari Aman di Tengah Pandemi

Melansir dari ANTARA, grup beranggotakan Eka Gustiwana, Reza Oktavian, dan Gerald Liu ini disebut tengah merampungkan proses rekaman lagu berserta mv, dan bakal siap dirilis pada akhir Juli.

"Kita ada kolaborasi dengan salah satu DJ luar yang akan segera rilis juga. Makanya saling berkaitan banyak banget yang lagi mau kita kerjakan," kata Eka Gustiwana, mengutip dari ANTARA, Senin (7/14).

Baca Juga: 'Lathi' Bawa Weird Genius Terpampang di Billboard Times Square New York

Eka sendiri enggan mengungkap lebih jauh soal proyek baru ini, namun ia ngasih kode kalo DJ yang diajak ini udah cukup senior di kancah musik internasional.

Sementara, kabar beredar kalo DJ yang mereka ajak kolab adalah Yellow Claw.

"Karena kita sebagai DJ junior, saya juga nggak berani menyuarakan terlalu banyak biar DJ seniornya aja berbicara karena itu buat kita cukup seniur ya artisnya," lanjut Eka.

Sebelumnya, menyusul terseksposnya 'Lathi' di kancah internasional, Weird Geniusmengaku ingin untuk membawashow-nya ke luar negeri, dalam hal ini Kota New York.

Dalamtweet-nya beberapa hari lalu dalam bahasa Inggris, mereka menulis, "(Lagu) Lathi kini mencapai 100 juta pemutaran secara online! Kami berharap bisa membawa penampilan kami ke New York, tapi ini udah cukup bikin kami bangga sekarang ini. Weird Genius di Times Square. Tunggu kabar berikutnya pekan depan," terangnya.

Sempat beredar kabar baik, gambarWeird Genius berhasil nampil, bukan satu tetapi di dua papan billboardTimes Square,New York, Amerika Serikat.

Munculnya gambar personelWeird Geniusdalam billboard diTimes Squareini telah dibagikan olehReza Arapmelalui sebuah postingannya di akun Twitter pada Sabtu (11/7/2020) lalum

Dalam video singkat berdurasi 9 detik yang dibagikan Arap, terlihat wajah dirinya Reza 'Arap' Oktovian, Gerald Liu, dan Eka Gustiwarna dalam kedua billboard yang dipamerkannya tersebut.

Jika diperhatikan, dalam salah satu billboard itu terdapat tulisan yang menyebut bahwa lagu terbaru mereka, "Lathi" masuk dalam daftarTops 100 million stream.

Menariknya, Reza Arap sendiri mendedikasikan prestasi itu untuk orang-orang yang dulu hendak menghancurkan karirnya.

Nggak apa-apa. Tetaplah membenci selagi aku dan tim dalam perjuangan menungguku untuk memposting omong kosong ini. Weird Genius di Times Square, NY semuanya," tulis Arap.

Selain untuk orang-orang yang membencinya, Arap juga mendedikasikan raihan ini untuk teman-teman yang selalu setia bersamanya ketika terpuruk, juga kekasihnya, Wendy Walters.

Widih, keren nih sob! Selamat ya buatWeird Geniusyang udah berhasil nongol diTimes Square,New York! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya