Janji Mulia Hector Bellerin, Bakal Tanam 3 Ribu Pohon Tiap Kali Arsenal Menang

Kamis, 18 Juni 2020 | 13:20
INSTAGRAM/HECTORBELLERIN

Hector Bellerin

HAI-Online.com -Salah satu bek sayap andalan Arsenal, Hector Bellerin baru-baru ini menyampaikan sebuah janji yang menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Seperti dilansir HAI dari Daily Mail, pesepakbola berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa dia akan menanam sebanyak 3 ribu pohon setiap kali timnya meraih kemenangan.

Bekerja sama dengan organisasi lingkungan One Tree Planted, kampanye ini bakal dilakukan Bellerin hingga musim 2019/2020 berakhir.

Baca Juga: Ilmuwan Amerika Ciptakan Manusia Menghilang dengan Menyuntikkan Sel Protein ke Jaringan Kulit Mirip Cumi Betina Ketika Berkamuflase

"Aku harap dengan melakukan ini, orang lain akan melihat betapa pentingnya untuk menjaga dunia," ujar pemain yang lahir di Barcelona tersebut dalam website resmi One Tree Planted.

Baca Juga: Kolaborasi Bareng Mendikbud, Netflix Bakal Tayangkan Serial dan Dokumenternya di TVRI

Sayangnya, kampanye penanaman 3 ribu pohon yang harusnya bisa dimulai pada Kamis (18/6) dini hari tadi nampaknya harus tertunda.

Pasalnya, Arsenal baru saja mengalami kekalahan telak 0-3 dari Manchester City ketika bertandang ke Etihad Stadium dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris dini hari tadi.

Pada pertandingan tersebut, anak asuh Mikel Arteta harus bertekuk lutut di hadapan tuan rumah melalui gol-gol yang dicetak Raheem Sterling (45+2'), Kevin de Bruyne (51'), dan Phil Foden (90+2').

Baca Juga: Emosi Soal Video Editan Netizen, dr Tirta Ancam Lapor Polisi : Untung Saya Nggak Bunuh Diri

Meskipun begitu, Bellerin sendiri masih punya kesempatan untuk menanam 27 ribu pohon jika Arsenal bisa menyapu 9 laga tersisa mereka di Liga Inggris dengan kemenangan.

Salut untuk Bellerin! Semoga hal serupa juga bisa dicontoh oleh pesepakbola-pesepakbola lain ya. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Daily Mail

Baca Lainnya