Mudah Banget, Allianz eAZy Cover Layani Proteksi Asuransi Nggak Perlu Keluar Rumah

Rabu, 10 Juni 2020 | 19:25
Allianz

Mudah Banget, Allianz eAZy Cover Layani  Proteksi Asuransi dari Rumah Aja

HAI-Online.com-Teknologi telah betul-betul mempermudah masyarakat dalam segala hal, termasuk untuk memenuhi kebutuhan proteksi asuransi mereka lewat pengajuan virtual.
Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti ini, pemanfaatan teknologi ini akan memberikan kemudahan bagi siapa saja yang memanfaatkannya.
Seperti juga komitmen Allianz yang tetap memberikan jasa perlindungan bagi masyarakat sambil tetap bersama mematuhi aturan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan juga physical distancing.
Baca Juga: Nggak Perlu Social Dis-dancing, Para DJ Ini Tawarkan Paket Joget 18+ di Rumah Aja

Dengan menerapkan inovasi digital, Allianz telah resmi meluncurkan layanan pendaftaran barunya bernama Allianz eAZy Cover.

Layanan yang juga diluncurkan secara virtual pada Rabu (10/62020) ini ditujukan untuk membantu nasabah agar tetap mendapatkan proteksi dan layanan asuransi yang dibutuhkan tanpa harus ke luar rumah.

Dengan adanya produkAllianz eAZy Cover juga, para tenaga pemasar didukung penuh untuk tetap beraktivitas menjalankan bisnisnua sambil menjaga physical distancing dan interaksi tatap muka digital (digital Face-to-Face).
Melalui Allianz eAZy Cover, Allianz dapat memberikan penawaran dan menjual produk secara digital kepada calon nasabah dengan mudah, aman dan bisa dipercaya.

Baca Juga: Beginilah Kalo 'Konten Adalah Dewa', Kisah Youtuber yang Tewas Karena Bikin Konten Gila

“Komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz eAZy Cover adalah wujud komitmen tersebut," ucap Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia di peluncurannya Rabu siang.

"Bersama Mitra Bisnis Allianz yang terpercaya, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” tambahnya percaya inovasi digital yang telah dikembangkan Allianz selama beberapa tahun ini dapat segera dimanfaatkan banyak pihak.

Dengan kemudahan ini, Allianz eAZy Cover akan bisa melayani nasabah mulai dari pembelian polis hingga pengajuan klaim.

Menurut Joos, seluruh proses di Allianz telah berbasis digital dan dirancang untuk memberikan pengalaman yang cepat, mudah dan nyaman bagi Nasabah.

“Allianz akan terus berinvestasi dalam hal teknologi, karena kami fokus membangun customer experience yang unik dan mudah,” tambahnya lagi.

Sepanjang kwartal pertama 2020, layanan digital yang disediakan Allianz Indonesia telah menunjukkan peningkatan dalam penggunaannya.

Baca Juga: 10 Jam Bersihkan Sampah Bekas Demo Seorang Diri, Remaja Ini Dihadiahi Beasiswa dan Mobil

Pengajuan asuransi jiwa secara online mencapai 92 persen, sementara penerbitan polis elektronik mencapai 45 persen dari keseluruhan polis baru. Sementara pembayaran klaim asuransi kesehatan secara online tekah dioenuhi 84 persen yang berhasil diproses dalam waktu 48 jam.

Peningkatan ini menunjukkan bahwa layanan digital Allianz sangat sesuai dengan kebutuhan nasabah dan Mitra Bisnis, terutama saat harus melakukan physical distancing seperti sekarang ini.

Selain itu, akses asuransi menjadi ebih mudah. Ada juga program manfaat perlindungan tambahan khusus di masa pandemi.

Baca Juga: Jarang Diambil Pejalan, Travel Insurance Wajib Kamu Punya Kalo Berangkat ke Eropa!

Hal ini didorong dengan tingkat awareness masyarakat terhadap pentingnya perlindungan asuransi untuk diri sendiri dan keluarga dari berbagai risiko yang memang cenderung meningkat.

Dari data yang dikeluarkan oleh MarkPlus Inc. dan Jakarta Chief Marketing Officer (MCO) pada acara Industry Roundtable di bulan Maret 2020 lalu, menunjukkan bahwa 9 dari 10 nasabah asuransi mencari informasi, terutama mengenai apakah polis asuransinya memberikan perlindungan terhadap COVID-19.

Untuknya hal tersebut terjawab di Allianz karena adanya program yang memberikan perlindungan tambahan kepada seluruh nasabah asuransi jiwa dan kesehatan terkait COVID-19.

Allianz juga membebaskan masa tunggu (waiting period) untuk perawatan dengan diagnosa COVID-19 kepada Nasabah yang baru bergabung dengan Allianz.

Sebagai wujud nyata komitmen perusahaan memberikan perlindungan, Allianz pun memberikan 50 persen tambahan Uang Pertanggungan atau maksimal Rp250 juta jika Nasabah tutup usia karena COVID-19.

Keuntungan ini berlaku hingga 30 Juni 2020 untuk semua polis asuransi jiwa dan kesehatan perorangan tanpa biaya tambahan.

Wah, jadinya makin mudah mengakses Allianz eAZy Cover di masa sekarang, nih.

Apalagi, Allianz eAZy Cover memberikan kemudahan untuk proses tatap muka nasabah dan tenaga pemasar Allianz, melalui voice call maupun video call.

Baca Juga: Allianz Indonesia Beri Dua Kebaikan untuk Pejuang Medis COVID-19, Beri Vitamin dan Alat Pelindung Diri

Allianz akan menggunakan digital sales tools untuk membantu nasabah menentukan perlindungan sesuai dengan kebutuhan.

Setelah itu, tenaga pemasar akan membantu Nasabah melakukan pengisian Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) secara elektronik dengan menggunakan digital sales tools di iPad.

Untuk proses otentikasi, Nasabah hanya perlu memberikan swafoto dengan memegang KTP dan rekaman video yang memuat kalimat persetujuan.

Siap melindungi diri di masa pandemi? Jangan ditunda-tunda, sipakan dokumennya dan lakukan sekarang.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya