Video Ferdian Paleka dan 5 Prank Bodoh yang Pernah Dilakukan Manusia Demi Konten

Selasa, 05 Mei 2020 | 20:37
youtube.com

Prank yang dilakukan sama Ferdian Paleka beberapa hari lalu

Hai-Online.com-Youtuber Ferdian Paleka jadi sorotan setelah aksi prank-nya yang dinilai nggak terpuji sama transpuan atau waria viral di media sosial.

Dia yang bareng-bareng sama temennya ngerjain beberapa waria di Bandung dengan pura-pura bagiin sembako, tapi bungkusan yang dikasih sama Ferdian ke sejumlah waria itu justru berisi batu dan sampah.

Baca Juga: McDonald's Indonesia Bocorin Resep Rahasia Kentang Gorengnya, Coba Bikin di Rumah Yuk

"Jadi kita mau survei waria, mereka ada atau nggak di bulan puasa ini," kata dia dalam video tersebut, dikutip Minggu (3/5/2020). Aksi tersebut mendapatkan kecaman banyak pihak karena dinilai merendahkan derajat sesama manusia.

Sebuah aksi baru bisa dibilang prank kalo pelaku, penonton, dan korban menganggapnya lucu dan nggak ada yang dirugikan. Bukan cuma Ferdian Paleka, berikut sederet prank bodoh yang pernah terjadi:

Prank batalkan puasa upah Rp 10 juta

Pemilik akun YouTube hasanjr11 unggah video aksinya yang nawarin makanan pizza ke beberapa warga supaya batalin puasanya. Dia berjanji bakal ngasih uang Rp 10 juta untuk orang yang berani batalin puasanya.

Pada akhirnya video itu jadi sorotan publik sampe jadi bahan pembicaraan di media sosial. Aksi YouTuber itu dapet kritik tajam dari netizen.

Setelah dihujat warganet, youtuber yang punya 4,95 juta subscriber itu akhirnya unggah video permintaan maaf.

"Saya hasanjr11, saya mau minta maaf ke seluruh masyarakat atas salah satu video YouTube saya yang tidak pantas," kata Hasanjr11, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga: Nggak Boleh Disepelein, Naruh Ponsel di Sebelah Saat Tidur Bisa Picu 6 Bahaya Berikut Ini

Prank virus corona berakhir penjara

screenshoot

Prank corona di Russia

Sebuah video yang tayang di 'kara.prank' menunjukkan seorang pria yang masuk ke dalam transportasi umum di Moskwa.

Seorang cowok itu masuk pake masker wajah dan jatuh dengan nggak sadarkan diri. Tentuaja, kalo itu cuman becandaan alias prank.

Nggak lama dia ditangkap sama kepolisian Moskwa dan ditahan dengan ancaman 5 tahun penjara. Video prank itu tayang di awal Februari 2020 silam.

Baca Juga: Stasiun Balapan Solo, Saksi Bisu Kegalauan Sang Maestro Didi Kempot

"Satu orang telah ditangkap. Kami sedang mencari yang lainnya," ungkap juru bicara kepolisian, Irina Volk. Tersangka yang diidentifikasi bernama Karomat Dzhaborov harus meringkuk di penjara dengan tuduhan kasus kriminalitas.

Prank virus corona di NTB

Ditreskrimsus Polda NTB menangkap 6 pelaku yang bikin video prank virus corona. Adapun ke-6 orang itu berbagi peran, dimana RH sebagai kamerawan dan editor, FM sebagai asisten kamerawan, AM sebagai aktor yang baru pulang dari China, IS sebagai aktor warga sekitar, GF sebagai aktor korban.

Seorang di antaranya lalu pura-pura baru pulang dari China. Dengan pake masker, kemudian pura-pura bersin.

Lalu dua rekan yang ada di dekatnya menggelepar sampe jatuh ke lantai, seperti langsung tertular virus. Video itu sempat viral dan meresahkan masyarakat.

Prank pengemis Oreo dipenjara 15 bulan

Kanghua Ren, YouTuber yang dikenal dengan nama channel ReSet, divonis hukuman penjara 15 bulan sama pemerintah Spanyol.

Dia juga didenda sebesar 20.000 euro atau sekitar Rp 318 juta karena video prank. Nggak berhenti di situ, channel YouTube Ren yang udah punya 1,2 juta subscriber dibekukan selama lima tahun.

Kesalahan bocah 19 tahun itu adalah bikin video "prank", di mana dia sengaja ngasih biskuit Oreo ke pengemis jalanan, Januari 2017 lalu.

Biskuit Oreo yang seharusnya berisi krim, Ren justru ganti pake pasta gigi yang kebetulan teksturnya hampir sama.

Pengemis berumur 52 tahun itu pun dibayar 20 euro (Rp 318 ribu) sama Ren supaya makan Oreo tersebut.

Sontak, pengemis jalanan pun akhirnya muntahin biskuit berisi pasta gigi itu. Dia ngaku nggak pernah diperlakukan seburuk itu semasa hidupnya.

Di video itu, Ren pun ikut ngelontarin beberapa patah kata ke viewers-nya terkait keusilannya.

"Mungkin aku terlalu usil, tapi lihat sisi positifnya, ini (Oreo berisi pasta gigi) bakalan bisa bersihin giginya. aku rasa dia (pengemis) nggak pernah bersihin (gigi) karena dia miskin," kata dia.

Prank berujung kematian

Youtube.com

Monaliza Perez dan Suaminya Pedro Ruiz yang tewas ditembak istrinya sendiri

Pengadilan di Negara Bagian Minnesota, Amerika Serikat, Rabu (14/3/2018), menjatuhkan hukuman 6 bulan penjara ke seorang YouTuber. Monalisa Perez (20), nama YouTuber itu, dihukum setelah aksinya yang diunggah ke situs berbagi video itu mengakibatkan pacarnya tewas, Pedro Ruiz (22).

Dalam video terakhirnya, Pedro mencoba meyakinkan Monalisa untuk menembaknya dari jarak sekitar 3 meter dengan sebuah pistol Desert Eagle kaliber 50 milimeter.

Untuk menahan terjangan peluru, Pedro megang sebuah buku setebal 3,8 sentimeter di dadanya. Dengan video yang udah dalam posisi merekam dan orang-orang yang melintas di jalanan ikutan nonton, Monalisa yang saat itu lagi mengandung anak keduanya menarik pelatuk.

Peluru melesat dan menerjang buku tebal yang dipegang Pedro di depan dadanya. Naas, teorinya nggak terbukti, peluru itu terus menerjang hingga ke sisi lain buku dan menembus dada pemuda tersebut. Pedro terjengkang, jatuh, dan tewas seketika.Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Ferdian Paleka dan Deretan Prank yang Berakhir Penjara hingga Kematian",

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya