Mau Untung Beli Produk Lokal, Dapetin Kupon dari Tada, Moka dan Gojek Dulu Deh!

Senin, 20 April 2020 | 15:24

Cowok belanja

HAI-Online.com- Ada banyak dukungan yang bisa kita berikan untuk tetap membuat Indonesia tidak lumpuh-lumpuh amat terutama ekonominya.
Namun tetap, bantuan yang diberikan selama pandemi tak menbuat kamu harus keluar rumah dan berbelanja zeperti biasanya.
Nih, TADA, platform retensi konsumen bersama dengam Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara, dan Moka, penyedia aplikasi sistem kasir digital, baru-baru ini meluncurkan gerakan dukung merek lokal berupa tanda pagar digital #supportlocalbrandsID.
Baca Juga: Dua Nomor Operator untuk Cek Status IMEI Ponsel Biar Tetap Dikasih Lancar Akses Internet
Gerakan ini mengajak masyarakat yang sedang menjalanka aktivitas #dirumahaja selama masa pandemi COVID-19 untuk tetap bisa mendukung keberlangsungan merek-merek karya anak bangsa favorit mereka di masa penuh tantangan ini.
Adapun kolaborasi ketiga perusahaan teknologi ini menyediakan akses bagi masyarakat untuk membeli kupon dengan harga spesial lewat aplikasi Gojek dan situs web #supportlocalbrandsID.
Nah, beragam kupon yang ditawarkan termasuk untuk makanan dan minuman, produk fesyen, layanan kecantikan, kesehatan pribadi, gaya hidup, dan hotel disediakan buat kalian yang punya semangat bahwa virus ini akan berlalu juga nantinya.
“Ide untuk membentuk gerakan ini datang setelah mendengar keluhan para pemilik usaha lokal di masa pandemi ini. Bersama dengan Gojek dan Moka, kami mengerahkan sumber daya yang kami punya untuk membantu para pemilik usaha agar tetap bisa pertahankan sumber pendapatan," ulasManaging Director TADA, Antonius Taufan selaku inisiator gerakan ini dalam rilis yang HAI terima, Senin (20/4/2020).
Dengan menginisiasi platform #supportlocalbrandsID lewat kupon promo dari berbagai merek lokal yang dijual, harapannya, program ini dapat diakses oleh masyarakat luas.
Melalui gerakan ini juga, baik konsumen dan pemilik bisnis dapat sama-sama memperoleh manfaat.
Konsumen bisa membeli lebih awal kupon dari ratusan merek lokal. Kupon ini nantinya bisa digunakan saat layanan tersedia atau bisnis buka kembali.
Sementara itu, para pemilik bisnis dapat mempertahankan usahanya dengan adanya pemasukan dari hasil penjualan kupon-kupon tersebut.
“Menyusul kebijakan pemerintah untuk menjaga jaga jarak fisik, kami menutup gerai kami di sejumlah lokasi di Indonesia untuk memastikan kesehatan karyawan maupun konsumen. Namun hal ini tentu berdampak pada lesunya penjualan dan menimbulkan kekhawatiran karyawan. Oleh karena itu, setiap pembelian sangat berarti bagi kami,” tutur Eugenie Patricia, pemilik gerai makanan Puyo Desserts, salah satu merek lokal yang berpartisipasi di gerakan ini.
Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo menyampaikan progran ini dapat memberikan solusi yang tepat sasaran terhadap permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari, termasuk di masa sulit pandemi COVID-19 ini.
"Sebagai salah satu bentuk aksi nyata kami, Gojek bersama TADA dan Moka berkolaborasi dalam gerakan #SupportLocalBrandsID untuk mendukung keberlangsungan merek-merek karya anak bangsa di masa penuh tantangan ini, yaitu dengan mengajak pengguna untuk membeli lebih awal berbagai kupon di gerai-gerai merek lokal favorit mereka.” katanya lagi.
Nah, #SupportLocalBrandsID bisa diakses melalui shuffle card di aplikasi Gojek.
Pelanggan cukup memilih shuffle card tersebut untuk mendapatkan harga khusus dari merek-merek lokal favorit mereka.
"Kami berharap akses kepada jutaan pengguna aplikasi Gojek ini akan membantu mendorong transaksi para pengusaha merek lokal dan membantu keberlangsungan usaha mereka selama masa pandemi ini," lanjut Sony.
Sementara Chief Executive Officer Moka Haryanto Tanjo menyampaikan Moka telah mengimbau 40.000 pelaku usaha yang menggunakan aplikasi kasir digital Moka di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam kampanye ini dan mendukung kemudahan dalam penukaran kupon.
“Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk inisiatif kami untuk membantu pelaku usaha dalam menghadapi masa sulit. Melalui gerakan
#supportlocalbrandsID, kami berharap para pelaku usaha dapat semakin terhubung ke masyarakat sehingga mendorong cashflow positif selama masa pandemi,” jelasnya.
Ketiga perusahaan kolaborator gerakan ini tidak memungut biaya atas transaksi yang terjadi.
Keseluruhan nilai uang yang dibayarkan konsumen akan diberikan sepenuhnya kepada para pelaku usaha yang tergabung dalam gerakan #supportlocalbrandsID.
Layanan pembelian kupon dapat diakses melalui aplikasi Gojek dan situs www.supportlocalbrands.id.
Konsumen Gojek cukup membuka aplikasi Gojek dan mengklik shuffle card #supportlocalbrandsID di halaman utama, untuk dapat mengakses berbagai pilihan kupon dari gerai-gerai yang berpartisipasi.
Untuk para pemilik merek lokal Indonesia yang ingin bergabung dengan gerakan ini, dapat mengakses informasi lebih lanjut di www.supportlocalbrands.id dan akun Instagram @supportlocalbrands.id. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya