Terinfeksi Virus Corona, WNI di Taiwan Hindari Kepanikan dengan Asik Bermain TikTok

Selasa, 03 Maret 2020 | 13:30
YOUTUBE/TVBS NEWS

WNI terjangkit virus corona di Taiwan yang menghindari kepanikan dengan cara bermain TikTok.

HAI-Online.com -Seorang warga negara Indonesia di Taiwan yang terjangkit virus corona baru-baru ini ramai menjadi bahan perbincangan media setempat karena mempunyai cara unik untuk mengatasi kepanikan atas penyakit yang dia derita.

MenurutTaiwannews, WNI terinfeksi Covid-19 tersebut dilaporkan menghindari kepanikan dengan cara bermainmedia sosial yang saat ini tengah digemari banyak orang, TikTok.

Dalam beberapa tayangan, WNI yang berprofesi sebagai pengasuh tersebut terlihat berjoget dan bernyanyi dengan backsound musik Indonesia berjudul "Gemantung Roso".

WNI yang disembunyikan namanya itu disebut berbagi status melalui siaran langsung Facebook dan Tiktok di bangsal rumah sakit isolasi di Kota Taipei.

Baca Juga: Daftar 18 Produk Kebersihan yang Dianggap Ampuh Atasi Virus Corona Menurut Badan Lingkungan Hidup Singapura

Selama streaming berlangsung WNI tersebut bernyanyi dengan riang, sembari juga menunjukkan jarum infus di tangan dan resep medis dengan nama rumah sakit tempat dia dirawat.

Padahal di Taiwan, otoritas kesehatan nggak dibolehkan untuk mengungkapkan nama rumah sakit tempat merawat pasien yang terinfeksi virus guna menghindari kepanikan di dalam maupun luar rumah sakit.

Video dan tangkapan layar streaming tersebut saat ini telah tersebar luas di media sosial di antara pekerja migran di Taiwan.

Baca Juga: Laboratorium Militer Amerika Serikat Kembangkan Vaksin untuk Atasi Virus Corona

Terkait dengan kelakuan WNI ini Otoritas Kesehatan dapat memutuskan sikap untuk menghukum tindakan yang dilakukan di bawah hukum Taiwan.

Terlepas dari tindakannya yang melanggar aturan setempat, cara WNI terjangkit virus corona ini untuk menghindari kepanikan boleh dicontoh sih, bener nggak? (*)

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Viral WNI Terinfeksi Virus Corona Main Tik Tok di Rumah Sakit Taiwan".

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya