Follow Us

Laboratorium Militer Amerika Serikat Kembangkan Vaksin untuk Atasi Virus Corona

Bayu Galih Permana - Selasa, 03 Maret 2020 | 09:51
Ilustrasi vaksin
PIXABAY/ULLEO

Ilustrasi vaksin

HAI-Online.com - Sebagai bentuk tanggapan terhadap virus corona yang menyerang masyarakat hampir seluruh dunia, laboratorium militer pemerintah Amerika Serikat tengah mengembangkan vaksin untuk mengatasi Covid-19.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, hal ini diungkapkan Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat, Jenderal Mark Milley dalam pertemuan di Pentagon pada Senin (2/3) kemarin.

"Laboratorium militer sedang bekerja keras, tidak hanya untuk membuat vaksin tapi juga hal-hal lainnya. Jadi kita akan lihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa bulan ke depan," ujar pria berusia 61 tahun tersebut.

Sementara itu, pejabat tinggi di Kementerian Kesehatan Amerika Serikat menyebut bahwa vaksin untuk mengatasi Covid-19 akan siap 18 bulan lagi.

Baca Juga: Dua Orang Indonesia Positif Terinfeksi, Waspadai 4 Cara Penularan Virus Corona

Saat ini, peralatan pelindung dan alat uji sedang didistribusikan ke fasilitas militer AS, di mana prioritas distribusi selanjutnya adalah Semenanjung Korea.

Sebelumnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China berhasil mengembangkan vaksin bernama mRNA yang akan digunakan untuk mengatasi virus corona..

Bekerja sama dengan Tongji University School dan Stermirna Therapeutics Co Ltd., vaksin ini mulai diujicobakan pada 100 ekor tikus yang terjangkit Covid-19.

Meskipun begitu, pengujian terhadap hewan sendiri masih merupakan tahap pengembangan awal dalam pembuatan sebuah vaksin.

Baca Juga: Perhatikan 3 Langkah Sederhana Jaga Imunitas Tubuh Supaya Cegah Virus Corona

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest