Viral Curhatan Travel Agent Diminta Urus Liburan YouTuber Sekeluarga ke AS, tapi Bayarannya Exposure

Minggu, 05 Januari 2020 | 09:07
TWITTER/NNUGIE - PIXABAY/SKEEZE

Curhatan travel agent yang diminta mengurus liburan YouTuber ke Amerika Serikat, tapi bayarannya menggunakan exposure.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan utas yang dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun @NNugie terkait ajakan kerja sama dari salah satu YouTuber papan atas Indonesia.

Dalam utas yang dibagikan pada Jumat (3/1) kemarin, @NNugie bercerita bahwa timnya diminta untuk mengatur liburan YouTuber itu bersama keluarganya ke New York dan Los Angeles selama dua minggu.

Menariknya, bukan uang, YouTuber tersebut mengajukan exposure dengan postingan di Instagram dan vlog YouTube sebagai bayarannya.

Baca Juga: Rayakan 25 Tahun, Foo Fighters Bakal Rilis Album ke-10 di Tahun Ini

"Ada seorang yutuber rekues arrange trip keluarganya di Amrik ber-20, 2 minggu perjalanan ke NY dan LA, pas di-follow up sama tim produk gue minta dibayarnya pake barter postingan di Instagram dan Vlog Youtube wkwkwkwkwkwk," cerita NNugie.

Baca Juga: Sutradara 'Joker' Todd Phillips dan Joaquin Phoenix Sebut Soal Sekuel!

@NNugie sendiri sebenarnya nggak mempermasalahkan apabila dia dan tim membiayai YouTuber tersebut ke Amerika Serikat, namun nggak habis pikir kalau yang bersangkutan minta pelayanan untuk 20 orang.

"Mbok ya kalau minta gratisan cuma 1 orang kita kasih dah, atau kalo minta diskon juga kita kasih. Tapi minta pelayanan untuk 20 orang dibayar pake exposure IG dan vlog itu mah tega," tulisnya menambahkan.

Sontak, postingan yang hingga kini telah dibagikan lebih dari 20 ribu kali ini pun mengundang beragam komentar sobat Twitter, di mana kebanyakanmenuliskan spekulasi terkait siapakah YouTuber yang dimaksud @NNugie.

Baca Juga: Bocah 10 Tahun Tewas Gantung Diri Usai Masuk Hari Pertama Sekolah

Selain itu, ada juga akun @iyiswirds yang sempat mendapat tawaran serupa dari YouTuber papan atas Indonesia.

"Nitip, ke perusahaan travel saya juga mereka melakukan hal yang sama. Lebih parahnya, mereka ngeDM dengan bahasa yang menurut saya... yah kalau mau minta sponsor mah harusnya bisa lebih baik lagiterlebih di bio kami ada alamat email," cerita @iyiswirds.

Hmm, kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Gimana tanggapan kalian terhadap fenomena-fenomena seperti ini? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Twitter

Baca Lainnya