Bring Me The Horizon Rilis EP Kejutan, Musiknya Full Elektronik

Jumat, 27 Desember 2019 | 19:15
https://www.bmthofficial.com/#photos

Bring Me The Horizon

HAI-online.com -Bring Me The Horizon telah merilis sebuah EP kejutan baru berisi 8 lagu, termasuk di antaranya adalah kolaborasi dengan bintang pop Halsey.

EP ini punya judul yang super panjang yaitu:Music to listen to~dance to~blaze to~pray to~feed to~sleep to~talk to~grind to~trip to~breathe to~help to~hurt to~scroll to~roll to~love to~hate to~learn Too~plot to~play to~be to~feel to~breed to~sweat to~dream to~hide to~live to~die to~Go to.

EP berdurasi 1 jam 15 menit ini punya lagu dengan durasi yang bervariasi dariyang cuma4 menitan sampai yang lebih dari 24 menit.

Musik di album inikebanyakan menghadirkan nuansa ambient elektronik yang memang udah jadi rencana mereka untuk bereksperimen dalammembuat musik.

Baca Juga: Video Klip 'Smells Like Teen Spirit' Milik Nirvana Tembus 1 Milyar View di YouTube

Selain kolaborasi dengan Halsey di lagu‘¿’, BMTH juga mengajak sejumlah musisi untuk berkolaborasi sepertiBEXEY, Lotus Eater, Happyalone., Toriel andYonaka.

Ini sesuai dengan apa yangOliverbeberapa waktu lalubahwa ia ingin mengubah cara band-nya dalam merilis musik. Yaitu dengan membuat lebihalbumyang lebih pendek, tapi lebih sering.

Ia bahkan berharap bahwa band-nya bisa merilis beberapaalbumdi tahun depan. Jadi, tampaknya ini jadi awal rencana BMTH tersebut.

“Kami sedang memikirkan untuk membuat albumyang lebih pendek. Aku nggak mau mengatakan bahwa kami akanmembuat sesuatutapi nggak melakukannya, rencananya adalah untuk merilis beberapaalbum tahun depan," ujar Oli kepada NME pada November lalu.

Baca Juga: Trent Reznor Sebut Kerjakan Scoring Buat Film 'Bird Box' Itu Buang-buang Waktu

Ketika ditanya mengapa merekaberencana membuat rekaman-rekamanyang lebih pendekdibandingkanfull album, Sykes membahas proses pembuatanamo.

"Aku benar-benar bangga dengan'amo', tapi itu benar-benar menjengkelkan dalam proses pembuatannya.Kami menghabiskan satu tahun penuh kehidupan kami untuk membuat album tersebut.Sebagian diriku seperti, 'Untuk apa?Kaminggak akan pernah bisa memainkan semua lagu itu'”, ujar Oli.

“Kau harus menjaring kreativitas di semua lagumu.Kaumenulis lagu pop yang sangat keren makakau harus menulis lagu yang berat untuk mengimbangi,jadi perlu memikirkan tentang para jomblo,” tambahnya.

Udah pada dengerin EP baru dari BMTH tersebut?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya