Dari Akun Instagram Baru Sampai Simbol-simbol Misterius, Berikut Bocoran Lengkap Reuni My Chemical Romance

Jumat, 01 November 2019 | 13:30
Kerrang

My Chemical Romance

HAI-online.com -Setelah sekian banyak rumor yang beredar,akhirnya band emo My Chemical Romanceumumkan bahwa mereka akan adakan konserreuni.

Kabar ini mereka umumkan lewat akun media sosial, termasuk dengan membuat akun Instagram baru yang langsung dibanjiri komentar para fans yang antusias.

Seperti yang dilaporkan AltPress, pengumuman ini muncul nggaklama setelah parafansmulai berspekulasitentang postingan Instagram sang gitaris,Frank Iero, yang menurut merekalebih dari sekedar informasi tentang cuaca.

"Dilaporkan bahwa besok hujan akan turun di New Jersey, membasuh semua perayaan Halloween... Kurasa kita harus mencari hal lain untuk dilakukan," tulis Frank Iero.

Baca Juga: My Chemical Romance Akhirnya Resmi Reuni

Kemudian, foto profil halaman Facebook milik My Chemical Romance tiba-tiba berganti dengan gambar lilin putih denganbackgroundhitam berserta simbol misterius di tengahnya.

Gambar serupa kemudian muncul di postingan story akun Instagram akun @mychemicalromance, tapi kali ini dengan tulisan“ex. 1: Clarity” di pojokbawah kanan.

Mereka melanjutkanpostingan dengan tiga gambar lain,yang kali ini menggunakankataCourage, Sacrifice and Devotion.

Gambar kelima lalu diposting yang menunjukkan logo baru inisial My Chemical Romance, dengan menyatukan keempat logo misterius sebelumnya.

Baca Juga: Tom DeLonge Bagikan Teaser Lagu Baru Angels & Airwaves, Mirip Box Car Racer

Sebelumnya, Amazon Music juga sempat posting informasi tentang kembalinya MCR, tapi kemudian dihapus.

Ada juga sejumlah merchandise baru MCR yang ditampilkan di toko online Warner Records Inggris. Namun, kemudian dihapus juga.

Twitter menyambut reunian ini dengan sebuah emoji berupa lilin hitam yang bisa muncul jika menuliskan #mychemicalromance.

Beberapa sumber sebelumnya mengabarkan kepada AltPress bahwa ada suatu event rahasia yang sedang diadakan diHot TopicHollywood di mana lilin hitam dan mawar merah menghiasi ruangan.

Baca Juga: Coldplay Punya Cerita yang Dituai dari Peluncuran Album Barunya

Ada papan tulisantertutup yang belum dibuka. Orang-orang yang datang juga menerima kotak hitam yang belum diperbolehkan untuk dibuka.

My Chemical akhirnya mengakhiri segala spekulasi yang beredar dengan memposting gambar di akun Instagram baru mereka dan menuliskan caption“Like Phantoms Forever…Tickets on Sale Friday 11/1/19 at 12:00 PM Pacific”.

Kotak hitamitu ternyataberisi tiket konser reunian tersebut.

Instagram/nodirectioncasa

Tiket konser reunian MCR

Ini berbeda dengan spekulasi di tahun 2016 yang dibarengi dengan sejumlah postingan di media sosial, yang ternyata merupakan pengumuman perilisan ulang album The Black Parade.

Baca Juga: Reality Club Tutup Tur Paruh Kedua ‘What You Really Know’ di Jakarta

Pada pengumuman reuni ini, merekajuga membagikantautan penjualan tiketuntukkonser yang akan diadakan pada 20 Desember 2019 di Shrine Expo Hall, Los Angeles.

Gerard Way, Mikey Way dan Ray Toro sama-sama memposting gambar patung yang menjadi cover pengumuman itu dengan menuliskan caption "California 2019."

Konser reuni ini akan menandai konser pertama mereka sejak bubar pada 22 Maret 2013 dankonser terakhir dilakukan di Bamboozle, New Jersey, pada 19 Mei 2012.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya