3 Fakta Seputar Asobi Cafe yang Viral Karena Deskripsi Menu Kocaknya

Rabu, 30 Oktober 2019 | 10:30
Instagram/asobi.cafe; Twitter/nickoakbar

Asobi Cafe yang viral karena deskripsi menunya yang nyeleneh

HAI-online.com -Beberapa waktu belakangan,Asobi Cafekembali ramai jadi bahan pembicaraankarena bikin netizen kesel dengan menu baru buatannya.

Asobi Cafe awalnya menjadi viral karena memberikandeskripsi super nyeleneh untukmenu-menuyang mereka jual pada aplikasi GoFood.

Cuitan dari akun Aubrey @nickoakbar diduga yangmenjadikan viral nama Asobi Café lantaran menu deskripsi di Gofood yang aneh dannggak sesuai dengan gambar makanan.

“Mau nangis liat deskripsi makanannya ?,” kicau @nickoakbar lengkap dengan tangkap layar menu Asobi Cafe di aplikasi GoFood.

Baca Juga: Asobi Cafe Kembali Berulah, Kali Ini Ciptakan Menu Baru yang Buat Netizen Emosi

Karena penasaran, Kompas.com pun sempat menghubungi pemilikAsobi Café, Julius, untuk mengetahui cerita di balik deskripsi nyeleneh itu.

Awalnya cuma iseng

Julius mengaku awalnyacuma iseng belaka. Ia punnggaknyangka bahwa hasil tulisannya di deskripsi GoFood itu bisa viral di Twitter, bahkan di media sosial lainnya.

“Kalau cerita awalnya ya itu, iseng-iseng edit aja sebenarnya, nggak nyangka bakalan jadi viral banget gini sih, cuma mau lucu-lucuan aja awalnya karena bosen lagi sepi, pengen beda aja sebenarnya dibanding outlet lain,” kata Julius kepada Kompas.com, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga: IndoBowl, Cafe yang Sajikan Menu Khusus Indomie Bakal Dibuka di Singapura

Pemilihan nama

Nama "Asobi" sendiri berasal dari Bahasa Jepang yang artinya ‘bermain’. Julius bercerita bahwa awalnya ia berniat ingin membuat semacam boardgame café. Maka dipilihlah nama Asobi.

Namun, seiring diskusi sesama dengan pemilik modal, ternyata modal yang dimiliki kurang untuk membangun boardgame café.

“Soalnya harga boardgame mahal-mahal, jadilah ide lain, karena namanya udah fix pakai Asobi yang bau-bau Jepang, jadilah bikin menu yang Jepang-jepangan juga kaya curry dan sebagainya, ditambah Indomie biar jadi kafe kekinian,” ujarnya.

Kena suspend

Perihal antusias masyarakat, rating yang didapat cukup lumayan untuk GoFood dan Zomato. Meski begitu, Julius mengaku pertambahan customer bisa dikatakan stagnan.

Apakah ada efektivitas dari deskripsi nyeleneh terhadap jumlah pembelian? Ia mengaku belum dapat memastikan hal tersebut. Hal ini lantaran akun GoFood Asobi Cafe yang terkena suspend akibat deskripsi nyeleneh itu.

“Kalau sekarang masih seperti biasa sih, cuma karena viral, banyak yang bilang mau datang, ya semoga aja beneran pada dateng,” jelas Julius.

Baca Juga: Enak Sih, Tapi Jangan Konsumsi Soda Bareng 3 Makanan Ini Deh!

Jualan di online shop

Karena akunnya kena suspend, Asobi kembali punya cara unik untuk menawarkan menu yang dijualnya, yaitu lewat online shop di Tokopedia. Jadi buat kalian yang penasaran pengen coba kalian bisa memesannya dihttps://t.co/eSfIABWOmx.

Asobi Cafe sendiri tergolong kafe kecil yang maksimal dapat menampung 24 orang. Kalau mau mampir langsung ke cafenya, bisa datangi alamatnya didi Jalan Imam Mahbud no.12 RT 04/RW 01, Duri Pulo, Roxy, Jakarta Pusat.

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Asobi Cafe, Kisah Kafe yang Viral karena Deskripsi Nyeleneh di GoFood."

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya